in ,

3 Cara Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Alami

cara menumbuhkan rambut bayi dengan alami
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Rambut lebat dan subur adalah idaman semua orang. Namun, saat bayi lahir, tak semuanya memiliki rambut idaman tersebut. Moms pasti lakukan segala cara untuk membuat rambut si buah hati terlihat lebat dan subur, kan? Nah, tak perlu khawatir, Moms intip saja cara menumbuhkan rambut bayi dengan alami berikut ini.

  1. Memilih sampo yang aman

Gunakan sampo bayi yang aman dan cocok untuk kulit bayi. Menjaga kebersihan kulit kepala bayi juga akan mendukung pertumbuhan rambut bayi.

  1. Kemiri

Kemiri merupakan bahan alami yang bisa merangsang pertumbuhan rambut bayi. Kemiri mengandung lemak, asam lemak, dan vitamin B1 yang baik untuk menumbuhkan dan menghitamkan rambut bayi. Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala bayi. Perlahan rambut bayi akan tumbuh semakin lebat.

  1. Makanan kaya protein dan vitamin D

Makanan tinggi protein bisa menunjang pertumbuhan rambut bayi. Karena bayi belum bisa makan dan hanya mendapatkan asupan nutrisi dari ASI, Moms disarankan banyak mengonsumsi makanan bergizi untuk mencukupi kebutuhan bayi dan mendukung pertumbuhan rambut yang lebat pada bayi.

Kandungan protein tinggi bisa didapatkan dari telur, bayam, sayuran hijau, ikan, udang, dan daging unggas. Sementara, untuk vitamin D bisa didapatkan dari kacang-kacangan seperti almond, walnut, wortel, ubi, dan labu.

Pertumbuhan setiap bayi berbeda satu sama lain. Jika rambut bayi Moms belum terlihat lebat mungkin memang pertumbuhannya agak terlambat dibanding bayi lain. Karena itu, Moms tidak perlu khawatir dan lebih bersabar serta telaten dalam merawat bayi.

keuntungan jadi backpacker

Keuntungan Jadi Backpacker, Traveling Low Budget Banget!

wahana ekstrem Dufan

7 Wahana Ekstrem Dufan, Wajib Coba!