in

3 Curug di Bogor yang Treknya Gak Bikin Capek

curug yang gampang banget buat dikunjungi

curug di bogor
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Indonesia memang merupakan negara tropis yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Curug atau air terjun merupakan destinasi wisata yang hampir bisa ditemui di seluruh penjuru Nusantara. Tak jarang trek menuju curug cukup jauh dan butuh perjuangan. Tapi, ada juga curug-curug yang dapat kamu nikmati dengan usaha yang minim. Berikut beberapa curug di Bogor yang memiliki trek mudah dan bersahabat.

Curug Cilember

Curug Cilember merupakan salah satu destinasi wisata pilihan wisatawan yang berkunjung ke Puncak Bogor. Curug ini terbilang mudah karena dari pintu masuk, kamu hanya perlu berjalan selama 15 menit dengan trek sedikit menanjak.

Curug Cilember mempunyai 7 curug, dan yang paling mudah untuk dijangkau adalah curug ke-7. Jika kamu mau tantangan yang lebih asik, kamu bisa naik mengunjungi curug-curug lainnya, yaitu 6, 5, 4, 3, 2, dan bahkan 1. Tentunya, semua curug tersebut merupakan tingkatan. Semakin mengecil angkanya, letak curug tersebut akan semakin tinggi.

Curug Panjang

Curug Panjang terletak di Mega Mendung kawasan Puncak Bogor, dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari Jakarta. Curug ini merupakan objek wisata yang masih jarang terlihat oleh para wisatawan yang hendak berkunjung ke Puncak.

Tiket masuk Curug Panjang sekitar Rp12.500 per orang. Biaya yang relatif murah, bukan? Kamu dapat menggunakan mobil atau motor untuk menuju curug ini. Kondisi jalan menuju curug pun sudah relatif bagus, meskipun masih terdapat beberapa lubang.

Dari pintu masuk, kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan trek jalanan mendatar dan sedikit turunan untuk menuju curug. Sangat mudah dan tidak perlu membutuhkan banyak usaha. Dalam kawasan curug ini pun terdapat perkemahan dengan fasilitas yang lengkap.

Curug Ngumpet

Berbeda dengan kedua curug sebelumnya, Curug Ngumpet terletak di kawasan Gunung Salak Endah. Curug tersebut lebih mudah dijangkau dari kedua curug sebelumnya. Dari pintu masuk, kamu hanya perlu berjalan sedikit, sekitar 10 menit dengan trek yang datar semua untuk sampai di curug. Untuk menuju Curug Ngumpet, kamu bisa menggunakan motor ataupun mobil.

pilu membiru

Pilu Membiru Experience yang Sukses Trending di YouTube

kado wisuda unik

Kado Wisuda Unik Antimainstream Selain Bunga