in

3 Penyebab Pasangan Selingkuh yang Harus Kamu Waspadai

pasangan selingkuh
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Ketika kamu sibuk mencari tahu penyebab pasangan selingkuh, kamu terkadang tidak sadar kalau itu mungkin saja berasal dari kamu sendiri, lho. Seorang instruktur meditasi, Mary Eriksen, membeberkan 3 kebiasaan yang seringkali kamu lakukan dan jadi pemicu pasangan untuk berselingkuh.

Mengharapkan komunikasi yang lebih dari pasangan

Kamu mungkin sering merasa cemburu atau marah karena pasangan tidak berkomunikasi denganmu seperti yang kamu harapkan. Mereka jarang memberi kabar atau sulit dihubungi. Hal itu kemudian memicu rasa curiga kamu yang berujung menuduhnya melakukan hal yang tidak-tidak.

Padahal, pria itu bukan makhluk yang multitasking, yang bisa melakukan dua pekerjaan dalam satu waktu. Mungkin dia sedang sibuk ketika kamu menghubunginya, jadi tidak bisa mengangkat telepon atau segera membalas pesan.

Jika pasangan tak juga meneleponmu, cobalah telepon dia duluan dan selalu tanyakan apakah dia sedang sibuk dan punya waktu untuk bicara. Ingat, dia juga punya kesibukan lain dan tanamkan juga rasa hormat pada pasangan.

Kamu melampiaskan rasa tidak aman dan kecemburuan pada pasangan

Kecemburuan juga dapat menyebabkan standar ganda dalam komunikasi. Ketika pria meminta kamu untuk sesekali menguncir rambut, sedikit berdandan, atau berpakaian sesuai seleranya, kamu pasti langsung curiga kalau dia ingin mengubahmu jadi seperti wanita selingkuhannya.

Padahal, menurut Mary, jika pria cukup nyaman untuk memintamu melakukan hal-hal yang berbeda, dan menurutnya seksi, kamu melakukan sesuatu yang benar dan pria menginginkan lebih! Dengan mengikuti fantasi pasangan (hanya jika kamu setuju dengan hal itu), kamu mendapatkan perhatian, kepercayaan, dan energi seksualnya. Rasa cemburu hanya akan merusak ikatan yang sudah kamu miliki.

Kamu tidak benar-benar mendengarkan ketika dia bicara

Kamu pasti sering berpikir kalau kamu adalah pandai berkomunikasi dalam hubungan, tetapi komunikasi yang baik dimulai dengan mendengarkan dengan baik. Seringkali kamu hanya sibuk membeberkan kisahmu tanpa peduli pada pasangan. Ketika pasangan tengah bicara, kamu malah cuek dan tidak mendengarkan. Ingat, pria butuh perhatian dan telinga untuk berbagi kisahnya.

Jadi, sadari dan hindari melakukan 3 hal di atas yang bisa memicu pasangan selingkuh, ya.

manfaat berkhayal pada anak

Manfaat Berkhayal pada Anak yang Wajib Moms Tahu

lagu terbaik Jamrud

Mengenang Lagu Terbaik Jamrud, Band Rock Legendaris Indonesia