in ,

4 Alasan Selingkuh yang Jarang Disadari Tapi Sering Terjadi

Sebenarnya ada banyak alasan selingkuh

alasan selingkuh
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Selingkuh menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri. Selingkuh sangat identik dengan rahasia yang terjadi dalam suatu hubungan. Perselingkuhan bisa terjadi pada setiap hubungan, baik yang pacaran maupun yang sudah menikah. Terkadang, alasan selingkuh itu sendiri masih jarang disadari oleh pasangan sehingga kejadian tersebut secara tidak sadar terjadi begitu saja.

Sebenarnya, ada banyak alasan seseorang bisa selingkuh. Namun, terkadang alasan yang tidak disadari lebih membuat hati pasangan sakit karena bermula dari ketidaksengajaan yang akhirnya menjadi masalah yang besar.

Hubungan terkesan monoton

Seringkali kamu menjumpai hubungan pasangan yang baik-baik saja, terlihat seperti tidak ada masalah. Kedua belah pihak terlihat seperti mampu saling menyeimbangkan antara satu sama lain. Namun, ternyata kondisi tersebut dapat berpotensi menimbulkan kejenuhan atau kebosanan. Akhirnya, pasangan tersebut akan mencoba hal-hal lain yang bisa memicu adrenalinnya seperti mencari seseorang yang bisa memberikan warna baru di dalam hidupnya.

Terlalu banyak masalah

Hubungan monoton memang tidak begitu baik, tetapi hubungan yang terlalu banyak masalah juga gak baik. Pertengkaran yang sering terjadi juga bisa membuat pasangan menjadi jenuh sehingga merasa butuh menghilangkan stres. Nah, bahayanya di sini nih! Kalau ketemu orang lain yang dirasa lebih nyaman, pasti deh hati lebih mudah tertarik.

Kalau kondisi ini sedang terjadi dengan hubungan kamu, mending segera perbaiki dan mulai belajar saling menahan ego.

Faktor teman-teman

Sadar atau tidak, teman-teman yang berada di sekeliling pasangan kamu bisa mempengaruhi pola pikir pasangan kamu, lho! Apalagi, jika teman-teman tersebut merupakan teman baiknya. Kalau pasangan kamu sedang goyah dengan pendiriannya, mereka bisa saja sewaktu-waktu memberikan pengaruh buruk ke pasangan kamu.

Meskipun terdengan agak childish, kondisi ini sering terjadi, lho. Namanya manusia, mereka gak selamanya berada di posisi teratas dengan pendiriannya.

Tidak percaya diri karena pasangannya

Seseorang juga bisa selingkuh karena merasa tidak percaya diri karena pasangannya berada jauh di atasnya. Misalnya, dalam hal kondisi keuangan, gaya hidup, ataupun kemampuan pribadi.

sampah plastik

Sadar Gak Sih, Kalau Belanja Online Jadi Penyumbang Jumlah Sampah Plastik

kado anak 1 tahun

Inspirasi Kado untuk Anak 1 Tahun