in

4 Hal yang Menentukan Kamu di Masa Depan

tidak ada kata terlambat untuk hal-hal yang baik

masa depan
foto: pertanianku

Ngobrolin.id — Masa lalu adalah cerita, masa depan adalah tujuan, dan kamu adalah masa sekarang. Memang tidak ada yang tahu bagaimana masa depan nanti sampai mesin waktu Doraemon benar-benar tercipta. Namun, kamu di masa depan sebenarnya  sedikit banyaknya dapat direpresentasikan dari kamu di masa sekarang.

Makanan yang kamu konsumsi saat ini

Makanan yang kamu konsumsi saat ini akan berpengaruh terhadap diri kamu di masa yang akan datang. Karena makanan adalah komponen utama yang membuat kamu tumbuh hingga nanti. Kondisi tubuh di masa yang akan datang sangat dipengaruhi dengan pola makan yang kamu terapkan saat ini.

Jika kamu ingin memiliki kesehatan yang baik di masa yang akan datang, sebaiknya perbaiki pola makan. Memang tidak ada yang tahu bagaimana kedepannya. Namun, dengan memperbaiki pola makan, sama saja dengan berusaha untuk membuat diri kamu di masa depan tetap dalam kondisi yang baik.

Buku

Buku yang kamu baca merupakan sumber pengetahuan yang membentuk pola pikir kamu dalam menghadapi kehidupan. Jika ada pepatah yang mengatakan buku adalah jendela dunia, ya itu memang benar. Dengan membaca buku, kamu akan mendapatkan berbagai informasi yang dapat memperkaya pemahaman kamu tentang dunia. Selain itu, membaca merupakan kegiatan yang tidak merugikan. Jadi, mulailah membaca buku atau tulisan yang kamu senangi.

Teman bergaul

Meskipun hal ini tidak begitu mutlak memengaruhi kamu di masa depan. Namun, lingkungan sedikit banyaknya memberikan kontribusi terhadap diri kamu di masa depan. Jika kamu terbiasa bergaul dalam lingkup negatif, akan sulit untuk berkembang lebih baik. Kamu harus menyadari bahwa diri kamu butuh tempat dan lingkungan yang sehat agar dapat tumbuh dengan baik.

Kebiasaan

Satu hal yang paling sulit diubah adalah kebiasaan. Sulit, lho, ya, bukan tidak bisa. Sebagian orang pasti menyadari bahwa kebiasaan yang mereka lakukan kurang tepat atau salah. Namun, masih enggan atau lupa untuk mengubahnya menjadi lebih baik. Padahal, kebiasaanmu dapat menentukan kamu di masa depan. Jadi, mulailah hal yang baik agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

homesick

Cara Mengatasi Homesick yang Bikin Kangen Ibu!

Try Out MasukKampus

Jelang Penyelenggaraan SBMPTN 2020, Try Out MasukKampus Sambangi Kota Medan