in

4 Mangga Populer, Kenali Sebelum Membeli

Karakter mangga berbeda-beda, cari tahu dulu yuk

jenis mangga populer
Foto: instagram cucinaricca

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak kenal dengan buah mangga? Buah yang memiliki cita rasa manis dan legit ini disukai karena rasa dan aromanya. Beragam jenis mangga bisa ditemukan di Indonesia. Setidaknya, ada 4 jenis mangga populer yang banyak diburu pencinta mangga. Yuk, simak apa aja mangga populer dimaksud!

Mangga avokad

jenis mangga populer
Foto: instagram cucinaricca

Keunggulan dari buah mangga yang satu ini terletak pada teksturnya. Mangga avokad dinamakan demikian karena bagian buahnya memiliki tekstur lembut yang mirip dengan buah avokad. Saking lembutnya, kamu bisa membelah mangga ini, kemudian mengeluarkan bagian bijinya, seperti membelah buah avokad.

Mangga avokad yang populer ini berasal dari Pasuruan. Rasa manis dan tekstur unik ini didapatkan dari persilangan mangga madu dengan mangga gadung. Walaupun harganya lebih mahal, hal itu sebanding karena kamu tidak perlu repot mengupas kulitnya. Cukup belah dan makan dengan sendok saja.

Mangga manalagi

jenis mangga populer
Foto: makrosy_id

Mangga manalagi berasal dari perpaduan mangga arumanis dan mangga golek. Ciri utama dari mangga ini adalah dagingnya yang tebal, padat, dan berserat. Tidak gampang busuk, mangga ini juga dikenali dari bentuknya yang memanjang.

Di bagian kulitnya, mangga manalagi memiliki ciri bintik yang hampir mirip dengan mangga golek. Hanya saja, ukurannya lebih kecil daripada mangga golek. Selain itu, terdapat lekukan pada buah mangga seperti mangga arumanis.

Mangga arumanis

jenis mangga populer
Foto: instagram freshmangoes.id

Varietas unggul mangga yang satu ini bisa dibilang menjadi primadona para penggemar mangga. Rasanya yang manis dan aromanya yang harum diabadikan menjadi namanya, mangga arumanis.

Buah mangga arumanis memiliki bentuk yang berlekuk seperti paruh. Tekstur dagingnya tebal dan lunak. Jika dibuka, tampak daging buah berwarna kuning sedikit oranye di bagian tengahnya. Buah mangga arumanis memiliki serat yang sedikit sehingga mudah dimakan.

Mangga gedong gincu

jenis mangga populer
Foto: instagram h3n0y

Ciri utama dari mangga gedong gincu adalah kulitnya yang berwarna kemerahan. Warna inilah yang kemudian disamakan dengan warna gincu atau lipstik, yang umumnya berwarna merah. Mangga ini banyak dibudidayakan di Cirebon dan Indramayu, lho. Bahkan, mangga ini juga kerap disebut sebagai mangga Indramayu. Rasa mangga gedong gincu lebih manis segar serta sedikit asam.

hadiah unik untuk pencinta buku

Hadiah Unik untuk Pencinta Buku

patbingsu khas Korea

Patbingsu, Es Serut Korea yang Populer di Indonesia