in

4 Resep Sederhana Camilan Lezat untuk Mahasiswa

resep sederhana camilan
Foto: pixabay

Ngobrolin.id—Ingin makan enak, tapi dompet udah cekak? Belum dapat kiriman dari orangtua? Atau, jangan-jangan kamu habis ganti gawai hingga duit terkuras? Tak perlu khawatir. Beberapa menu camilan lezat bisa dibuat dengan cara yang mudah, kok. Berikut ini 4 resep sederhana camilan lezat untuk mahasiswa.

Brownies magicom

Siapa, sih, yang tidak suka dengan kue cokelat yang satu ini? Brownies emang seenak itu, guys! Tapi harganya yang lumayan mahal kadang bikin kita berpikir ulang. Solusinya adalah buat sendiri.

Bahan-bahan untuk membuat brownies adalah 3 butir telur, 5 sendok makan terigu, 5 sendok makan cokelat bubuk, 8 sendok makan gula pasir, 1 sendok teh baking powder, 1 sendok teh baking soda, 5 sendok makan margarin, 1 bungkus kental manis cokelat, dan keju untuk topping.

Langkah pertama, kocok telur dan gula sampai pucat. Masukkan terigu, cokelat bubuk, baking powder, baking soda, dan kental manis cokelat sambil diaduk. Terakhir, tambahkan margarin cair. Masak dalam magicom sampai matang.

Omelet mi

Kehidupan mahasiswa memang erat sekali dengan mi instan, apalagi menjelang akhir bulan. Kalau kamu bosan bikin mi dengan cara begitu-begitu saja, sudah saatnya kamu coba bikin omelet mi.

Bahan yang dibutuhkan adalah satu bungkus mi instan, dua butir telur, garam dan merica secukupnya, dan kornet atau sosis sebagai pelengkap kalau ada.

Rebus mi instan favoritmu sampai matang, kemudian angkat dan masukkan ke telur yang sudah dikocok. Tambahkan bumbu mi instan ke dalam adonan serta garam dan merica jika dibutuhkan. Beri kornet atau sosis, kemudian goring hingga matang.

Sosis gulung mi

Cara lain mengonsumsi mi agar lebih lezat bisa dengan membuat sosis gulung mi. Bahan yang dibutuhkan hanya sosis, telur, serta mi instan atau mi telur.

Untuk membuatnya, rebus mi sampai setengah matang, kemudian lilitkan pada sosis. Celupkan ke telur yang sudah dikocok dengan sedikit garam sebelum digoreng agar hasilnya gurih. Selanjutnya, goreng dengan minyak panas hingga matang sempurna.

Pie Susu

Rindu dengan camilan khas Bali ini? Kita bisa buat versi sederhananya, lho. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pie susu terdiri atas bahan kulit dan bahan isi.

Bahan kulit membutuhkan 400 gram margarin dan 750 gram tepung terigu. Bahan isi terdiri atas 375 gram kental manis, 3 kuning telur, air secukupnya, dan vanili bubuk.

Campurkan bahan kulit dan aduk sampai bisa dibentuk seperti mangkok. Gunakan tangan juga bisa, lho. Panggang di atas teflon sampai agak matang.

Membuat isi pie dimulai dengan mengocok kental manis dengan kuning telur, tambahkan vanili bubuk dan sedikit air kemudian tuang ke kulit.

Lagu tentang pria yang ditinggalkan

Mewakili Perasanmu, Ini 9 Lagu tentang Pria yang Ditinggalkan

bakso raksasa dan bakso kerikil

Bakso Raksasa dan Bakso Kerikil, Opsi Unik untuk Para Pencinta Bakso