in , ,

4 Tanda Kamu Sudah Harus Ganti Dekorasi Kamar

ganti dekorasi kamar biar gak suntuk

dekorasi kamar
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kamar tidur sering kali menjadi salah satu tempat penting di dalam hidup karena di tempat itu kamu bisa beristirahat, mencari ide, atau sekadar melepas penat. Agar semakin nyaman, kamu perlu mendekorasi kamar sesuai dengan kriteria diri sendiri agar kamar lebih terasa homie. Buat kamu yang sudah bimbang untuk ubah dekorasi kamar atau tidak, berikut ini beberapa tanda untuk kamu melakukan perubahan pada kamar.

Ada beberapa bagian yang rusak

Jika sudah ada beberapa bagian kamar yang rusak sebaiknya segera diperbaiki, jangan tunggu hingga tingkat kerusakan tersebut semakin parah. Misalnya, bocor. Segera lakukan perbaikan agar plafon kamar tidak rusak, kamu bisa sekalian mengganti dekorasi kamar sambil memperbaiki bagian yang bocor. Ibaratnya, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Dekorasi kamar malah membuat jenuh

Dekorasi kamar yang pada awalnya kamu suka, lama-kelamaan juga bisa membuat kamu jenuh. Hal tersebut bisa jadi karena selera kamu berubah atau memang dekorasi tersebut sudah terlalu lama. Jika kamar sudah mulai terasa menjadi sumber jenuh, sebaiknya segera rencanakan perubahan dekorasi kamar.

Perubahan selera sangat wajar terjadi. Biasanya, hal ini terjadi ketika kamu sudah mulai beranjak dewasa.

Perubahan kebutuhan

Kebutuhan manusia akan terus berubah-ubah seiring dengan bergantinya waktu. Ada beberapa hal lama yang sudah tidak dibutuhkan dan ada hal baru yang justru diperlukan. Biasanya, lebih sulit menambah kebutuhan baru dibanding mengeluarkan benda-benda yang lama.

Misalnya, kamu saat ini butuh area untuk bekerja yang nyaman. Pasti kamu harus mengubah tata letak kamar agar area kerja tersebut bisa muat di dalam kamar. Nah, kalau sudah seperti ini sebaiknya sekalian saja mengubah kondisi kamar untuk menciptakan suasana baru.

Butuh semangat baru

Terkadang, kamar dapat mempengaruhi semangat kamu untuk mengawali hari karena kamar menjadi pemandangan pertama yang kamu lihat ketika bangun tidur. Nah, agar lebih bersemangat menjalani hari-hari yang cukup melelahkan, kamu bisa mengubah suasana kamar agar terasa memiliki semangat baru.

mi instan

Cara Sehat Makan Mi Instan, Biar Gak Merasa Berdosa Banget

kantong belanja ramah lingkungan

Kantong Belanja Ramah Lingkungan yang Bisa Menyelamatkan Indonesia dari Belenggu Plastik