in

5 Aktivitas Penyebab Penuaan pada Wajah

penyebab penuaan
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Tahukah kamu? Aktivitas memengaruhi bagaimana kondisi kulit kita. Tanpa disadari, penyebab penuaan kulit juga dipengaruhi oleh intensitas kegiatan yang kamu kerjakan. Contohnya, aktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, atau di dalam ruangan dengan pendingin ruangan.

Nah, berikut ini ada 5 aktivitas yang jarang kamu sadari sebagai penyebab penuaan pada wajah.

  1. Tidak memakai sunblock

Saat kamu tidak menggunakan sunblock dan disibukkan dengan aktivitas di luar ruangan, gelombang sinar matahari akan langsung mengenai kulit bagian luar. Selanjutnya, sinar jenis UVA akan masuk ke bagian terdalam kulit hingga menyebabkan penuaan dan bahkan kanker kulit.

  1. Terlalu banyak pikiran dan stres

Stres adalah satu kata yang menjadi penyebab timbulnya garis halus dan mempercepat proses penuaan. Pikiran yang stres bisa menjadi faktor utama munculnya penuaan dini seperti garis halus, keriput, hingga flek hitam pada wajah wanita.

  1. Tidak punya skincare routine, cuma pakai pelembap

Hanya menggunakan pelembap tidaklah cukup untuk memperbaiki struktur kulit wajah. Ketika kamu selesai beraktivitas, ini saat yang tepat untuk kamu memperbaiki jaringan kulit wajah. Kita wajib membantu kulit dalam proses re-covery.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur adalah dua jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan asupan tambahan yang nantinya akan didistribusikan ke setiap anggota tubuh lainnya. Salah satunya adalah jaringan kulit yang akan mendapat nutrisi serta vitamin. Pola makan yang sehat akan membuat wajah lebih cerah dan membuat kulit terasa kenyal.

Beberapa buah-buahan seperti jeruk, pisang, apel serta beberapa sayuran yang dikombinasi dengan masakan lezat, misalnya brokoli, serta wortel adalah pilihan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas jaringan kulit kamu.

  1. Pola hidup yang tidak sehat dan teratur

Pola hidup yang buruk dan tidak teratur hanya akan memperparah kulit wajah kamu. Contohnya, apabila jam tidur kamu bermasalah (terkadang insomnia atau tidur larut malam), wajah tidak akan mengetahui kapan jam tidur kamu yang sebenarnya untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak.

diet keto

Diet Keto? Hindari Konsumsi Makanan Ini

mimpi seseorang yang jarang dipikirkan

Mimpi Seseorang yang Jarang Dipikirkan? Begini Kata Peneliti