in

5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone, Bikin Kamu Jadi Fotografer!

aplikasi kamera terbaik untuk iPhone
Foto: Aplikasi kamera untuk iPhone (Pixabay)

Ngobrolin.id — Kamera bawaan smartphone biasanya memberi apa yang pengguna butuhkan untuk fotografi sehari-hari. Namun, aplikasi bawaan terutama milik iPhone, tak bisa mengganti deretan setelan bawaan, dan tak tersedia menu manual. Oleh karena itu, kini tersedia aplikasi kamera terbaik untuk iPhone yang bisa kamu gunakan, melansir Guiding Tech.

Nah, berikut ini deretan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi kamera iPhone jadi makin pro, dan membuatnya serupa dengan kamera digital.

  1. DSLR Camera

DSLR Camera dapat memberi kontrol manual secara penuh untuk kamera iPhone kamu. Aplikasi ini pun merupakan salah satu yang menawarkan antarmuka yang familiar dengan deretan fungsi yang dapat dipilih.

Mulai dari Auto Mode, yang fungsi ISO, mengubah objek fokus, hingga menggeser fokus layaknya lensa DSLR untuk mendapatkan fokus yang kamu inginkan, bahkan untuk jepretan makro. Selain itu, terdapat deretan filter menarik dan juga dukungan output RAW.

  1. Moment

Moment memiliki pendekatan berbeda dengan DSLR Camera yang dibahas di poin sebelumnya. Pasalnya, Moment memberi menu yang kamu inginkan langsung di depan dengan deretan opsi lengkap. Kamu bisa memilih berbagai opsi seperti Anamorphic, Wide, Tele, Macro, serta Fish Eye. Selain itu, tentu kamu bisa mengubah eksposur, shutter speed, white balance, fokus, dan juga output RAW.

  1. RAW+

RAW+ memiliki beberapa kemiripan dengan Moment, karena opsi yang ditampilkan semua di awal. Ditambah dengan opsi pengubahan ISO dan shutter speed sebelum kamu menjepret. Selain itu, kamu juga dapat memilih deretan filter dan juga menyimpan output foto dalam bentuk RAW.

  1. FOCOS

FOCOS adalah aplikasi yang cocok bagi kamu pencinta portrait mode. Pasalnya, aplikasi ini membantu kamu mendapatkan bokeh manis yang tampak seperti diambil dari kamera DSLR. Fungsi ini memang bisa didapatkan di iPhone 7+ ke atas, namun aplikasi ini bisa membantu untuk iPhone model lebih lawas atau bukan versi plus.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat pemetaan kedalaman langsung di tombol shutter-nya. Selain itu, fokus blur bisa diubah setelah foto diambil. Selain itu, tentu aplikasi ini juga dapat mengubah bukaan, white balance, dan fungsi manual lainnya.

  1. Quickshot

Quickshot sebenarnya lebih cocok disebut sebagai aplikasi edit foto ketimbang kamera, namun ada beberapa aspek yang membuatnya mumpuni. Aplikasi ini tak memiliki kontrol manual, namun memiliki mode Strobe yang dapat mengambil beberapa jepretan subjek yang bergerak dan menggabungkannya dalam satu gambar.

Selain itu, terdapat mode Quickshot, yang dapat mengambil foto langsung dari objek apa pun, dengan hasil yang langsung baik. Meskipun kamu memotret dalam keadaan miring, viewfinder akan langsung meluruskannya sehingga hasil akan sempurna. Terdapat opsi edit lengkap seperti efek, filter, arah cahaya, kontras, shadow, dan lainnya.

fotografer Indonesia kelas dunia

Yuk, Kenalan dengan Fotografer Indonesia Kelas Dunia

Nyeri punggung bawah

Hati-hati! Nyeri Punggung Bawah Bisa Picu Munculnya Depresi Lho