in

Tuai Banyak Pujian, Film Artic Tayang di Seluruh Dunia

film Artic
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Film tentang bertahan hidup atau survival movie tidak banyak yang mampu menembus pasar internasional. Perhatian penonton lebih tercurah kepada genre komedi, romantis, superhero, dan sebagainya. Tapi tidak dengan film Artic. Film ini bahkan mendapat standing applause selama 10 menit dalam ajang Festival Film Canes 2018.

Film ini tayang di Indonesia pada 27 Maret 2019 dan hingga hari ini masih ditayangkan di bioskop. Di Denmark dan Rusia, film ini mulai ditayangkan pada 31 Januari 2019. Amerika Serikat menayangkan film survival ini pada 1 Februari 2019. Hingga saat ini, pendapatan film ini sudah mencapai US$3,3 juta.

Film yang diproduksi Amory Film, Union Entertaiment Group, dan Pegasus Pictures ini menggunakan tiga bahasa, yaitu Inggris, Denmark, dan Islandia. Penggunaan tiga bahasa ini karena film ini berlatar kutub utara, tepatnya di Iceland dan Amerika Serikat.

Kisah bermula ketika H. Overgard (Mads Mikkelsen) terdampar di area es tersebut karena kecelakaan pesawat. Ia bersama dengan seorang wanita. Karena kecelakaan tersebut, kondisi temannya terluka sangat parah.

Berbagai aksi dilakukan Overgard untuk bisa bertahan hidup di lingkungan ekstrem. Keadaan lingkungan yang semakin memburuk membuat Overgard harus segera mengambil keputusan genting.

Ketegangan memuncak saat hendak berhasil mendapat bantuan, Overgard kembali harus berjuang karena faktor alam yang tidak mendukung.

Artic merupakan film karya Joe Penna dan Tyan Morrison. Film ini merupakan film panjang bioskop pertama yang ia buat. Sebelumnya, Joe Penna aktif di kanal YouTube miliknya, MysteryGuitarMan.

Film berdurasi 1 jam 38 menit ini mengambil gambar di Iceland selama 19 hari. Menurut pemeran utama Artic, Mikkelsen, film ini merupakan film dengan syuting tersulit sepanjang kariernya.

Film ini memborong berbagai penghargaan sebagai ‘Best Survival Movie Ever Made’, ‘Insane Survival Movie Ever’, dan ‘Brilliant Skill Survivor’. Penghargaan ini diberikan oleh David Ehrlich dari Indiewire. Indiewire sendiri merupakan situs web yang mengulas berbagai film dan industri film. Menurutnya, Mads Mikkelsen tidak memerlukan banyak dialog untuk menyampaikan apa yang ia maksudkan.

Peradangan kronis pada sendi

Penderita Radang Sendi Kronis Coba Yoga Ini Deh!

makanan antijerawat

Sudah Coba Makanan Antijerawat?