in

5 Destinasi Wisata Korea Selatan yang Epic Selain Seoul

Destinasi Wisata Korea
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Tahu nggak sih? Destinasi wisata Korea Selatan sekarang ini jadi salah satu negara yang paling disorot oleh dunia, lho. Melalui hallyu wave, budaya Korea sukses digandrungi dan menjadi demam di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Destinasi Wisata Korea
Foto: Pixabay

Nah, itu juga yang menyebabkan turis asal Indonesia bahkan dunia berbondong-bondong untuk berlibur ke Korea untuk menikmati alam dan budayanya, tradisional, ataupun budaya pop. Selain Kota Seoul, setidaknya, ada lima destinasi wisata lainnya yang wajib kamu sambangi.

  1. Busan

Kota yang dikenal sebagai pusat logistik utama di Asia, Busan menawarkan keindahan objek wisata tradisional dan modern. Untuk wisata tradisional, turis bisa menikmati pemandangan desa budaya Gamcheon yang dibangun di atas bukit. Sementara, untuk wisata modern, Busan memiliki Pantai Gwangalli dengan deretan kafe dan restoran gaya.

  1. Incheon

Terletak tak jauh dari Kota Seoul, Incheon merupakan kota metropolitan yang memiliki salah satu bandara internasional terbaik di dunia. Selain itu, banyak film drama terkenal yang melakukan proses syuting di Incheon, sebut saja Globlin dan My Love from the Start dengan memperlihatkan latar (tempat) yang indah dan romantis.

  1. Gangwon-do

Hampir 77 persen wilayah di Gangwon-do terdiri atas pegunungan. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang mencintai keindahan alam. Gunung Seoraksan dan Odaesan seolah memberikan karpet merah bagi wisatawan yang suka mendaki gunung dengan menawarkan adrenalin yang menantang dan pesona alam yang begitu alami.

  1. Gyeongju

Gyeongju adalah destinasi wisata yang tepat bagi turis pecinta wisata bersejarah. Warisan sejarah dunia yang dilindungi oleh UNESCO, yakni Kerajaan Silla yang berjaya di Semenanjung Korea selama 1.000 tahun berada di Gyeongju. Selain itu, banyak arsitektur tradisional yang bisa ditemukan di bangunan Istana Donggung dan Kolam Wolji yang akan memanjakan mata.

  1. Gwangju

Memiliki banyak taman yang ditumbuhi berbagai macam pohon, Gwangju sangat tepat dikunjungi ketika musim gugur tiba. Turis bisa melihat dedaunan berwarna-warni yang jatuh berguguran. Selain itu, Gwangju juga menawarkan makanan khas daerah seperti gwangyang bulgogi yang terbuat dari daging sapi, chueotang yang terbuat dari ikan loach, hingga jeonju bibimbap yang telah ada sejak 200 tahun lalu.

Cuaca ekstrim

BMKG Sebut Cuaca Ekstrem akan Terjadi Dua Hari Ini

tips main PUBG buat pemula

Nih! Tips Main PUBG Buat Pemula Biar Nggak Gampang Mati