in ,

5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Taman Mini Indonesia Indah

Pertama kali datang ke Taman Mini? Simak rekomendasi tempatnya di sini!

taman mini
foto: instagram @tmiiofficial

Ngobrolin.id — Belum lengkap rasanya berkunjung ke Jakarta tapi tidak mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Taman Mini sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata ikonik di Jakarta yang selalu berhasil menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Namun, kamu harus tahu kalau destinasi wisata ini sangat luas dan banyak. Kayaknya waktu sehari untuk mengunjungi seluruh destinasi yang ada bakalan gak cukup.

Nah, buat kamu yang pertama kali bakalan berkunjung ke Taman Mini, berikut ini Tim Ngobrolin kasih beberapa referensi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Anjungan rumah adat

Belum lengkap rasanya kalau kalian ke Taman Mini gak berkunjung ke anjungan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Kalau beruntung, kamu bisa menemui beberapa acara yang diselenggarakan di rumah adat tersebut. Namun ingat, Indonesia memiliki 34 provinsi sehingga anjungan rumah adat yang ada di tempat rekreasi ini kurang lebih berjumlah segitu.

Jadi, biar gak bingung, sebaiknya kamu buat dulu daftar beberapa rumah adat yang ingin dikunjungi. Di anjungan rumah adat juga menampilkan berbagai busana, tarian, dan tradisi daerah tersebut.

Danau yang menggambarkan miniatur Indonesia

Kamu bisa menikmati keindahan danau yang berada persis di tengah-tengah Taman Mini. Di tengah danau tersebut terdapat pulau buatan yang menggambarkan kepulauan Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Kamu bisa menikmatinya langsung dari kereta gantung.

Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Keong Mas untuk menonton pertunjukan film-film dokumenter. Dinamakan keong mas karena bentuk bangunan teater ini menyerupai hewan yang sering ditemukan di sawah.

Tempat ibadah

Tidak hanya anjungan, Taman Mini juga menampilkan tempat-tempat ibadah agama yang ada di Indonesia, mulai dari tempat ibadah agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu. Tempat-tempat ibadah ini dibangun berdekatan hanya berjarak beberapa meter.

Nama-nama tempat ibadah tersebut adalah Masjid Diponegoro, Gereja Haleluya dan Santa Chatarina, serta Pura Hindu Dharma.

Pusat Peragaan IPTEK

Kalau kamu senang dengan hal-hal yang berbau sains, IPTEK menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kamu bisa mencoba berbagai peragaan sains yang memukau. Jadi, kamu bisa bermain sambil belajar.

royalti lagu

Sekarang Lagu yang Diputar Secara Komersial di Tempat Umum Wajib Bayar Royalti

lagu pamungkas

Rekomendasi Lagu yang Asyik Banget di Album Solipism Pamungkas