in

5 Fakta Film Gundala yang Bakal Bikin Kamu Tercengang

fakta film Gundala
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Film tentang superhero selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia, mulai dari anak-anak hingga orangtua sekalipun. Nah, Indonesia tampaknya nggak mau kalah dengan negara-negara maju, nih. Sebab, Indonesia juga siap meluncurkan film superhero pada 29 Agustus 2019 mendatang, yakni Gundala. Menariknya, fakta film Gundala ini bisa bikin kita semua tercengang dan merasa bangga. Yuk, simak apa saja sih fakta film Gundala!

  1. Hasil adaptasi komik legendaris Indonesia

Gundala adalah cerita legendaris yang sangat populer di era 70-an, dibuat oleh komikus asal Yogyakarta, Hasmi pada 1969. Ia terinspirasi dari seorang tokoh legenda Jawa bernama Ki Ageng Selo. Ki Ageng Selo merupakan sosok yang sangat terkenal karena memiliki kemampuan menangkap petir.

  1. Kostum Gundala berasal dari tempat yang sama dengan Daredevil

Joko Anwar dan Bumilangit Pictures menunjukkan keseriusannya dalam menggarap film Gundala dengan memercayakan pengerjaan kostum-kostum film superhero pertama Indonesia ini pada sebuah perusahaan di Los Angeles. Perusahaan tersebut dikatakan Joko Anwar biasa mengejarkan kostum film-film superhero di Amerika, termasuk kostum Watchmen dan Daredevil. Hal yang paling menarik dalam pembuatan kostum Gundala ini ialah menggunakan sistem 3D scan full.

  1. Aktor laga Cecep Arif Rahman ikut berpartisipasi

Aktor laga kawakan Indonesia, Cecep Arif Rahman, juga akan unjuk gigi dalam film Gundala. Sutradara Joko Anwar meminta Cecep untuk berperan sebagai penjahat dan menjadi penanggung jawab koreografi film Gundala yang tayang pada 29 Agustus nanti. Ia beradu akting dengan Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala.

  1. Penulisan skenario di museum dan kuburan

Joko Anwar merasa proyek film Gundala merupakan salah satu proyek terbesar yang pernah ia geluti selama di dunia perfilman. Untuk itu, ia membutuhkan konsentrasi dan energi lebih saat proses penulisan skenario. Akhirnya, sutradara film Pengabdi Setan ini memilih untuk mengerjakan skenario film Gundala di museum dan kuburan.

  1. Melibatkan 1.800 pemain dan 70 lokasi syuting

Total penggarapan film Gundala memakan waktu hingga dua tahun dengan 70 lokasi syuting yang berbeda dan melibatkan sebanyak 1.800 pemain. Oleh karena itu, dalam satu hari biasanya bisa melakukan syuting di beberapa tempat berbeda.

Asus ROG Phone 2

Spesifikasi Super Canggih Asus ROG Phone 2

tanda tsunami

Kenali Tanda Tsunami, Waspada Sebelum Terlambat