in ,

5 Fakta Menarik Seputar Film Midsommar

Banyak cut-nya!

film Midsommar
Foto: instagram ussfeed

Ngobrolin.id — Lama dinanti, kehadiran film Midsommar tampaknya akan menjadi oase bagi pencinta horor kejam di Indonesia. Sempat tidak diloloskan oleh Lembaga Sensor Film (LSF), Midsommar akhirnya akan tayang pada 11 September 2019 dengan batasan usia lebih dari 21 tahun. Yuk, simak fakta menarik film mencekam yang satu ini.

Tanpa subtitel

Mengambil latar (lokasi) di Swedia, tentu saja film ini banyak menggunakan bahasa daerah setempat. Hanya saja,tidak semua bagian dari film ini akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia (atau bahkan bahasa Inggris sekalipun), lho. Sebagai penonton, kamu harus ikut menebak maksud dari penduduk desa di dalam cerita ini. Wow! Sudah cukup tertantang?

Nyaris gagal tayang

Kamu pasti sudah tahu dong tentang desas-desus yang satu ini? Karena banyak mengandung  adegan sadis, film Midsommar sempat tidak lolos Lembaga Sensor Film (LSF), lho. Penayangan perdana di Indonesia yang seharusnya bisa disaksikan pada 21 Agustus sempat menggantung.

Akhirnya, film ini bisa dinikmati di layar bioskop Indonesia mulai 11 September mendatang. Hanya saja, batasan usia bagi film Midsommar cukup tinggi, yakni untuk yang sudah berusia di atas 21 tahun. Sudah siapkan popcorn-mu?

Terkendala rating di Amerika

Penangguhan penayangan ini juga sempat dialami oleh film Midsommar di negara asalnya, Amerika. Tidak sampai gagal tayang, sih. Hanya saja, film Midsommar sempat diberikan rating NC-17 oleh MPAA alias Motion Picture Association of America.

Ari Aster selaku sutradara, tidak mau jika hasil karyanya tersebut menyabet rating tersebut. Ia pun lantas memotong banyak adegan dalam film ini hingga 30 menit. Kini, film Midsommar yang ditayangkan hanya memiliki durasi 147 menit.

Dibuat oleh sutradara Hereditary

Pencinta film horor tentu tidak asing dengan film Hereditary, dong? Film horor bertema keluarga ini pernah mengoyak bangku bioskop pada Oktober 2018 yang lalu. Debut pertama sutradara Ari Aster ini pun menjadi tonggak kariernya di bidang film horor. Kini, Ari Aster kembali menyajikan horor dengan genre yang jauh berbeda dari Hereditary.

Horor di siang bolong

Kebanyakan film horor menyajikan kisah menyeramkan di malam hari. Penampakan, berbagai ritual, hingga sosok horor semuanya meneror dengan latar waktu malam hari. Hal mainstream tersebut coba dipatahkan oleh film yang dibintangi Florence Pugh dan Jack Reynor ini.

Banyak adegan menyeramkan dalam film Midsommar yang terjadi di siang hari. Latar waktu musim panas dan ritual yang dilakukan warga di siang hari akan membuat perasaanmu campur aduk.

film Midsommar

Sempat Dilarang, Intip Film Midsommar yang Akan Segera Tayang

film Midsommar

Spoiler Alert! Sinopsis Midsommar untuk Persiapkan Mentalmu