in

5 Film Indonesia yang Penayangannya Tertunda Akibat Covid-19

deretan film Indonesia yang tertudan

film indonesia yang tertunda
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Menonton di bioskop menjadi salah satu kegiatan yang paling dirindukan selama masa pandemi. Banyak film yang terpaksa ditunda penayangannya karena bioskop ditutup. Ada beberapa film Indonesia yang tertunda jadwal penayangannya.

Industri perfilman menjadi salah satu industri yang paling terdampak akibat merebaknya Covid-19 di seluruh dunia. Selain itu, sangat berisiko jika tetap menayangkan film di bioskop saat masa pandemi, bisa-bisa mereka mengalami kerugian karena peminatnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini beberapa film Indonesia yang tertunda penayangannya.

KKN Desa Penari

Mulanya film yang diangkat dari cerita yang viral di Twitter ini akan dilangsungkan pada 19 Maret 2020. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak film KKN Desa Penari terkait tanggal perilisan terbaru film tersebut. Terlepas dari kontroversi cerita tersebut, nyatanya banyak penonton yang bersemangat ingin mengunjungi “Desa Penari” bertemu dengan gengnya Nur cs.

Tersanjung the Movie

Film besutan Hanung Bramantyo yang diadaptasi dari sinteron ini juga harus mengalami penundaan penayangan. Mulanya film ini dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2020, sama seperti film KKN Desa Penari. Kini, film yang mengisahkan cinta segitiga antara Tian, Yura, dan Boby belum memiliki tanggal resmi penayangannya.

Bucin

Film perdana YouTuber Chandra Liow pada mulanya ditargetkan akan naik ke layar lebar pada 26 Maret 2020. Film komedi yang mengisahkan tiga sekawan, yaitu Dovi, Jovi, dan Tom yang terlalu tunduk kepada pasangannya hingga akhirnya mereka mendapatkan predikat bucin (budak cinta). Hingga suatu saat mereka bertiga pun memutuskan untuk menghilangkan ke-bucin­­-an dengan mengikuti kelas anti-bucin.

Serigala Langit

Film ini awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 April 2020. Film Serigala Langit mengisahkan seorang pilot pesawat tempur baru bernama Gadhing Baskara yang memiliki rasa percaya diri terlalu tinggi sehingga membuatnya arogan dan ambisius untuk menjadi yang terbaik.

Djoerig Salawe

Naskah film ini ditulis langsung oleh Fajar Umbara dan Isman HS serta disutradarai oleh Sahrul Gibran. Film Djoerig Salawe merupakan film bergenre horor yang mengisahkan tentang pesugihan untuk mendapatkan kekayaan. Mulanya film ini dijadwalkan tayang pada 26 Maret 2020.

sarung tangan saat belanja

Kamu Tidak Perlu Menggunakan Sarung Tangan Saat Belanja

berhenti mengejar dia

Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Mengejar Dia