in

5 Game Android Buatan Indonesia yang Harus Kamu Coba

game android buatan Indonesia
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Industri game dalam negeri seolah tak ingin kalah dengan perkembangan zaman. Dukungan penuh diberikan oleh Asosiasi Game Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Karena itu, developer Indonesia berlomba-lomba untuk menghasilkan game. Nah, ada beberapa game android buatan Indonesia yang wajib kamu coba, lho.

  1. Bus Simulator Indonesia

Game android buatan Indonesia yang pertama adalah Bus Simulator Indonesia. Nah, kalau kamu suka mengendarai mobil, boleh mencoba memainkan game yang satu ini. Dalam game ini, kamu akan diajak keliling kota dan tempat-tempat keren di Indonesia. Tak hanya itu, pemain juga bisa mendesain sendiri bus yang dikemudikan, kemudian membunyikan klakson ‘Om Telolet Om’.

  1. Tebak Gambar

Tebak Gambar adalah game yang akan mengajak kamu untuk mengasah otak ringan dengan cara menebak kata dari gambar-gambar yang disusun sedemikian rupa membentuk kosa kata baru, ungkapan lucu ataupun hal-hal yang sedang terjadi. Uniknya, game ini murni seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia. Game ini juga sangat unik dan kreatif dalam menguji otak.

  1. Tahu Bulat

Tak hanya menjadi jajanan,Tahu Bulat juga menjadi game android buatan Indonesia yang mensimulasikan jual beli tahu bulat. Misi pemain dalam game ini adalah mendatangkan banyak pembeli dan mengembangkan bisnis tahu bulat tersebut. Cara bermain game yang sempat fenomenal ini cukup mudah. Kamu harus sabar dan telaten saat memasak tahu bulat, menjual tahu bulat, menginvestasikan hasil penjualan, dan mengembangkan resep tahu bulat.

  1. Dress Up Diary: Love Story

Sesuai dengan namanya, yakni Love Story, karakter dalam game ini akan menjalani pengalaman kencan yang romantis. Selain ‘kisah cinta’ yang romantis, game ini juga menyajikan grafik yang keren. Game ini akan menguji seberapa kreatifnya pemain dalam membuat karakternya untuk menjadi yang paling cantik.

  1. TTS Lontong

Game TTS Lontong sangat berbeda dengan TTS yang lain. Karena TTS sendiri bukan teka teki silang seperti biasa, melainkan teka teki sulit yang memaksa pemainnya untuk berpikir out of the box untuk mendapatkan jawaban.

Wisata ramah lingkungan

Wisata Ramah Lingkungan, Begini Caranya

google

Bukan Dessert Manis, Google Ganti Konsep Nama Android