in

5 Game Jadul Ini Sekarang Ada di Android Lho, Yuk Nostalgia!

game jadul
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Saat ini, perkembangan game sangat pesat. Ada berbagai jenis game Android yang bisa kita mainkan. Namun, terkadang kita ingin nostalgia dengan gamegame lama sebelum hadirnya smartphone yang canggih. Nah, berikut ini Tim Ngobrolin punya daftar game jadul yang bisa kamu mainkan di Android kesayanganmu.

  1. PAC-MAN

Bagi kamu yang lahir di era ’90-an pasti tau dong game yang satu ini. PAC-MAN adalah game besutan dari Bandai Namco yang menyajikan konsep permainan yang mirip dengan game PAC-MAN jadul. Di sini kamu harus menggerakkan PAC-MAN untuk memakan buah dan titik-titik yang tersebar di area permainan. Selain itu, kamu juga harus menghindari 4 hantu (Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde) yang akan memakan Smarters.

Selain memakan buah, kamu juga bisa memakan Power Pelet yang dapat membuat kamu bisa memakan para hantu. Untuk dapat membuat pemain lebih betah bermain, Bandai Namco juga menambahkan beberapa fitur seperti turnamen, misi harian, dan labirin baru yang pastinya seru dan menyenangkan.

  1. Bounce Classic

Kamu yang dulu memakai handphone Nokia pasti kenal dengan game lawas yang satu ini. Nah, sesuai perkembangan zaman, game Bounce kini sudah tersedia untuk pengguna Android sehingga bisa mengobati kerinduan memainkan game di handphone jadul ini.

Bounce Original mempertahankan konsep permainan yang sama, seperti model bolanya yang berwarna merah, cincin, suara, rintangan, dan jumlah 10 level mirip dengan game pendahulunya.

Namun, untuk Bounce Original grafisnya lebih detail serta navigasinya berupa touchscreen. Sampai sekarang game ini masih populer dengan mendapatkan rating 4.3 di Play Store dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

  1. TETRIZ Blitz

TETRIZ Blitz adalah game jadul buatan dari developer EA. Di game TETRIZ Blitz sekarang menyajikan gameplay yang menarik dan dapat menguras otak. Sama seperti game TETRIZ Blitz zaman dulu, kamu ditantang untuk menyusun beberapa benda yang berbentuk kotak dengan variasi dan warna-warni yang harus menyusun benda tersebut menjadi satu tanpa ada ruang yang kosong.

  1. Snake II

Game Snake II original merupakan game arcade yang paling banyak dimainkan di perangkat mobile. Game remake berdasarkan game asli yang dibuat pertama kali pada 1974 ini menggunakan tampilan yang sama; grafis piksel dengan suara monophonic, persis yang ada di handphone Nokia jadul, sebut saja Nokia 3310.

  1. Space Defense

Sudhakar Kanakaraj selaku developer game jadul ini menawarkan pengalaman bermain game sama seperti di ponsel Nokia jadul. Game ini juga mempertahankan grafis monokrom serta model karakter game yang seperti game yang dulu. Hal tersebut bertujuan agar pemain dapat bernostalgia kembali dengan game jadul ini.

meningkatkan produksi ASI

6 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Produksi ASI Lho Moms

wanita karier

Tips dan Persiapan Moms Kembali Bekerja