in

5 Game Mengasah Otak Gratis Terbaik

Game mengasah otak
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Sebagai manusia, kita pasti ingin melakukan hal-hal yang bermakna dan tak hanya membuang-buang waktu, misalnya bermain game. Tapi jangan salah, ada beberapa game smartphone yang justru bisa bantu kamu buat mengasah otak, lho. Game mengasah otak tersebut sangat berguna dan beri kamu pengaruh yang baik. Nah, berikut ini 5 game yang bisa bantu kamu untuk mengasah otak dan meningkatkan kecerdasan.

Game mengasah otak
Foto: Google Image
  1. Peak

Peak adalah game slickest yang merupakan aplikasi untuk mengasah otak kanan dan kiri yang tersedia untuk iOS dan Android. Game ini dilengkapi dengan koleksi mini-games yang mencakup untuk beberapa mata pelajaran termasuk memori, bahasa, ketangkasan mental, dan logika. Total ada lebih dari 30 jenis permainan di dalamnya, cukup untuk menghentikan sesi harian kalian dari waktu luang menjadi sebuah tugas.

  1. Elevate

Elevate adalah saingan terkuat untuk game asah otak Peak. Game ini memiliki visual yang sama jelas dan sederhana, dapat diakses mini-game untuk menguji kecerdasan kalian. Ada lebih dari 30 sini pengujian seperti memori, fokus, matematika, pemahaman, logika otak kanan dan kiri, serta kemampuan mental lainnya.

  1. Lumosity

Game Lumosity menjadi game latihan asah otak terbaik dalam hal pengolahan logika. Dikarenakan game ini mempunyai banyak macam jenis permainan yang bisa kalian coba satu per satu. Lumosity adalah sebuah program yang diklaim sebagai game untuk meningkatkan memori, perhatian, fleksibilitas, kecepatan pemrosesan, dan pemecahan masalah. Lumosity adalah produk dari Lumos Labs, sebuah perusahaan riset pelatihan otak dan neuroscience.

  1. Fit Brains Trainer

Game asah otak modern ini juga salah satu game yang memberikan pelatihan otak untuk perangkat mobile. Fit Brains Trainer memiliki lebih dari 35 pertandingan dan dikelompokkan ke dalam sesi latihan yang berbeda. Satu tambahan menarik di game ini, yaitu permainan didasarkan pada “kecerdasan emosional” Anda (emotional quotient/EQ).

  1. Cognito

Cognito adalah yang paling seru di antara game di atas. Game ini membungkus cerita macam-macam seperti agen rahasia dan misi mata-mata global, serta masih dalam lingkup asah otak.

mengurangi plastik saat traveling

Yuk, Pakai 4 Benda Ini untuk Mengurangi Plastik Saat Traveling

Jakbook Pasar Buku Kenari

Akhirnya, Jakarta Punya Jakbook Pasar Buku Kenari