in

5 Gerakan Ini Bisa Bikin Bokong Kamu Terbentuk Indah

membentuk area bokong
Foto: shutterstock

Ngobrolin.id — Tampilan bokong yang kencang dengan bentuk sempurna nyatanya jadi keinginan banyak wanita. Nah, daripada kamu harus melakukan bedah implan yang berisiko, lebih baik kamu memilih olahraga tertentu yang akan membentuk area bokong. Selain lebih natural, tentu hasilnya juga akan bertahan lama dan bebas efek samping. Yuk, mulai lakukan 5 gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

membentuk area bokong
Foto: shutterstock

1. Leg lift

Sebelum fokus pada area bokong, sebaiknya kamu memulai gerakan dengan menguatkan otot kaki seperti mengaplikasikan gerakan leg lift. Caranya, baringkan tubuh dengan posisi telentang, letakkan tangan di bagian sisi tubuh, dan secara perlahan angkat kaki sampai ujung kaki mengarah ke langit-langit seperti membentuk huruf L. Lalu, turunkan kaki dan usahakan agar tumit kaki tidak menyentuh lantai selama kamu melakukan gerakan ini. Lakukan hal ini sebanyak 10—20 kali.

2. Bicycle crunch

Selain gerakan leg lift, kamu juga perlu melakukan gerakan bicycle crunch. Selain membantu menguatkan otot betis, gerakan ini juga dapat mengencangkan otot paha dan bokong. Bonus lainnnya lagi, gerakan ini juga efektif untuk mengecilkan perut kamu, lho! Lakukan bicycle crunch dengan meletakkan tangan di belakang kepala dan mulai gerakan kaki seperti menginjak pedal sepeda.

3. Squat

Jika otot kaki dan pahamu sudah mulai terbentuk kuat dengan dua gerakan sebelumnya, kini coba fokuskan pada area bokong. Nah, salah satu gerakan paling ampuh untuk membentuk bokong adalah squat. Gerakan ini terbilang cukup sederhana, kamu hanya perlu merentangkan tangan ke depan dan rentangkan kaki selebar bahu.

Kemudian, turunkan tubuh seperti gerakan ingin duduk secara perlahan. Saat posisi lutut dan pinggul tampak rata dan membentuk sudut 90 derajat, tahan gerakan ini selama 2 detik lalu kembali ke posisi semula. Untuk pemula, cukup ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Jika tubuh sudah mulai terbiasa, kamu bisa menambahkan jumlahnya hingga 15—30 pengulangan.

4. Squat dengan beban

Selain gerakan squat di atas, kamu juga bisa menambah beban ke dalam gerakan squat. Caranya masih sama seperti melakukan squat biasa, namun tangan Anda kini memegang beban seperti dumbbell atau barbel. Untuk pemula, ukuran beban 1—2,5 kilogram sudah cukup untuk membantu membentuk otot. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Tambahkan jumlahnya jika tubuh sudah mulai terbiasa dan lakukan sebanyak 15—30 kali.

5. Butt bridge

Nah, gerakan yang satu ini juga efektif untuk membentuk otot bokong. Pada gerakan butt bridge, kamu harus membaringkan tubuh dalam posisi telentang, kemudian angkat tubuh dengan posisi tangan dan kaki membentuk jembatan. Selain bokong, latihan ini juga membantu untuk membentuk otot bagian bahu, lengan, kaki serta perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 25 kali.

Samsung Galaxy Fold

Siapkan Budget, Samsung Galaxy Fold Akan Tersedia April Mendatang

wisata alam

Meski Krisis, Venezuela Punya Keindahan Wisata Alam yang Memesona