in

5 Hal yang Bikin Kangen dari Film Petualangan Sherina

ini dia yang bikin flashback sama film petualangan sherina

film petualangan sherina
foto: milesfilms.net

Ngobrolin.id — Film Petualangan Sherina merupakan film keluarga bergenre drama musikal yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero saat masih kecil. Film yang disutradai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana ini rilis pada 2000 dan langsung sukses menarik perhatian penonton.

Kamu masih ingat dengan ceritanya? Oke, Tim Ngobrolin akan membuat sedikit kilas balik singkat mengenai film tersebut untuk mengingatkan kembali.

Sherina, gadis kecil energik dan memiliki banyak teman harus pindah rumah karena ayahnya dipindahtugaskan di perkebunan yang jauh dari kota. Sherina sedih dan merasa khawatir tidak memiliki teman di tempat baru.

Di rumah barunya, Sherina bertemu dengan Sadam yang sering menjahilinya di sekolah. Namun tak disangka, Sherina malah terlibat pertualangan melawan penculik suruhan Kertarajasa bersama Sadam.

Film berdurasi 114 menit ini menjadi kenangan indah bagi anak generasi ‘90-an. Bahkan, masih ada beberapa hal yang diperankan dalam film ini selalu diingat dan diikuti oleh fans. Berikut ini beberapa hal yang bikin kangen film Petualangan Sherina versi Tim Ngobrolin.

Bekal permen cokelat

film petualangan sherina
foto: pixabay

Siapa yang pernah minta sama ibu buat dibawakan bekal permen cokelat berwarna-warni agar sama seperti Sherina. Dalam film, Sherina sering dibawakan cokelat tersebut karena ia sangat menyukainya.

Main ke Bosscha

Salah satu scene film saat Sherina dan Sadam kabur dari komplotan penjahat. Pada saat Sherina dan Sadam bersembunyi di dekat teropong, ternyata teropong sedang dinyalakan. Beruntungnya, Sherina bisa melihat bintang dari teropong bintang terbesar kala itu.

Mobil penculik

film petualangan sherina
foto: unsplash

Siapa yang menganggap bahwa mobil jip itu adalah mobil pencuri? Fiks, pasti kamu pernah menonton film Petualangan Sherina. Dalam film, komplotan Kertarajasa menggunakan mobil jip untuk menculik Sadam. Komplotan tersebut diperankan oleh Mang Saswi, Yadi Timo, dan Butet Kertarajasa.

Soundtrack lagu

Film drama musikal ini sukses menciptakan lagu-lagu yang mampu menghidupkan film, seperti Lihatlah Lebih Dekat, Anak Mami, Jagoan, dan masih banyak lagi. Soundtrack tersebut masih melekat kuat di ingatan para penggemar film hingga kini.

Perkebunan teh Bandung

film petualangan sherina
foto: pixabay

Perkebunan teh di pinggir Danau Situ Patenggang menjadi latar pada saat Sherina dan Sadam berkejar-kejaran saling menantang satu sama lainnya untuk tiba lebih dahulu di Observatorium Bosscha.

Nah, kalau menurut kamu bagian mana yang paling memorable dari film Petualangan Sherina?

 

 

 

akhir bulan

Yuk, Atur Keuangan Biar Kamu Bisa ‘Say Good Bye to’ Akhir Bulan

penambah darah

7 Makanan Penambah Darah untuk Ibu Hamil