in

5 Inspirasi Bisnis Ibu Rumah Tangga

inspirasi bisnis ibu rumah tangga
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Menjadi seorang ibu rumah tangga bukan berarti Moms tidak bisa memiliki penghasilan sendiri. Saat ini ada begitu banyak bisnis rumahan yang cocok dilakoni oleh seorang ibu rumah tangga. Nah, penasaran apa saja inspirasi bisnis ibu rumah tangga yang bisa Moms tekuni? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

inspirasi bisnis ibu rumah tangga
Foto: Pixabay
  1. Bisnis kerajinan tangan

Usaha ini sangat cocok buat Moms yang memang memiliki hobi di bidang kerajinan tangan. Selain untuk menyalurkan hobi, Moms juga bisa meraup banyak keuntungan apabila bisnis ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Ada banyak barang handmade yang bisa Moms buat, misalnya bros untuk hijab, jepit rambut, gelang, kalung, atau jenis perhiasan lainnya.

  1. Bisnis pakaian muslim

Pakaian muslim memiliki peluang usaha yang tergolong menggiurkan, terutama menjelang hari-hari besar seperti hari raya Idul Fitri. Ada banyak jenis barang yang bisa dijual, mulai dari hijab, gamis, baju koko, mukena, hingga sarung. Untuk bisnis pakaian, memang lebih disarankan untuk memiliki toko atau outlet, tapi jika belum memiliki modal besar untuk mendirikan toko, Moms bisa menawarkannya secara langsung kepada tetangga atau kerabat dekat.

  1. Bisnis kue dan roti

Hampir semua orang pasti menyukai kue dan roti, tapi tidak semua orang bisa membuatnya. Jadi, kalau kamu memiliki keahlian membuat kue, jangan sia-siakan kemampuan tersebut dan mulailah berbisnis.

  1. Jual perlengkapan bayi dan balita

Bisnis lain yang patut dicoba adalah menjual barang-barang perlengkapan bayi dan balita. Sama seperti orang dewasa, bayi juga memiliki kebutuhan yang sangat banyak, mulai dari pakaian, popok, kain/selendang untuk menggendong, atau sepatu bayi. Moms juga bisa menjual makanan atau camilan khusus bayi dan balita, misalnya susu, bubur, atau biskuit.

  1. Bisnis parsel

Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga, terutama bagi Moms yang suka sekali membuat bingkisan dan menghiasnya. Jenis barang untuk parsel pun bisa bervariasi, mulai dari makanan, pakaian, barang pecah belah, hingga barang seserahan untuk acara pernikahan. Barang-barang untuk parsel biasanya sudah dibeli sendiri oleh pihak konsumen sehingga Moms cukup menyediakan keranjang atau wadah khusus parsel.

Hari bumi diperingati

Yuk Memperingati Hari Bumi Sama Google Doodle!

cara untuk bisa berhenti merokok

Lagi Cari Cara untuk Bisa Berhenti Merokok? Coba Terapi Ini