in ,

5 Kata Ajaib di Marketing yang Mampu Memikat Hati Calon Pembeli

Coba dipake, deh!

kata ajaib di marketing
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Marketing merupakan ujung tombak dari sebuah usaha sehingga mau tidak mau pengusaha harus mampu menguasai teknik marketing yang baik. Salah satu teknik marketing yang masih digunakan hingga saat ini adalah penggunaan kata ajaib di marketing.

Kamu ingat film Spongebob di mana Patrick memberikan ide kepada Plankton untuk mengganti tagline restorannya menjadi chum is fum. Padahal, Patrick sendiri tidak tahu artinya, tetapi kata tersebut berhasil menarik perhatian pembeli karena enak didengar.

Nah, cerita tersebut sedikit banyaknya menggambarkan kondisi di dunia nyata. Di mana permainan kata sebenarnya bisa memengaruhi minat seseorang untuk membeli, walaupun sebenarnya tidak sesederhana cara Patrick. Sebab, setiap kalimat marketing yang kamu keluarkan harus dipertanggungjawabkan, ya!

Berikut ini kumpulan beberapa kata ajaib di marketing yang mampu memikat hati.

Garansi

Garansi merupakan bentuk layanan yang dapat membuat pembeli merasa lebih aman terhadap risiko sehingga mereka tidak perlu berpikir terlalu lama untuk membeli sebuah barang. Saat ini banyak penjual alat elektronik yang memberikan garansi toko meskipun hanya beberapa hari untuk meningkatkan kepercayaan pembeli.

Include

Kata-kata include membuat produk atau jasa yang kamu tawarkan menjadi lebih menarik calon pelanggan karena informasi terlihat lebih jelas.

New

Pasti kamu pernah menemukan beberapa produk yang terlihat hampir sama seperti produk sebelumnya dijual dengan kata-kata terbaru atau new. Meskipun terlihat sepele, ternyata kalimat ini bisa membuat calon pelanggan penasaran tentang produk terbaru yang dijual. Kalau pada produk kuliner, biasanya banyak penjual yang mengeluarkan jurus jitu seperti “resep terbaru” atau “resep revisi”.

Sobat atau Anda

Penggunaan kata sobat atau Anda dapat membuat kalimat marketing terasa lebih friendly dan interaktif. Dengan begitu, pembaca yang membeli merasa sedang berinteraksi dengan penjual.

Pemilihan kata panggilan harus disesuaikan dengan segmentasi pasar yang dituju. Misalnya, segmentasi kamu orang umum yang berumur lebih dari 30 tahun, biasanya kata panggilan yang lebih efektif adalah Anda. Sementara, untuk segmentasi konsumen anak muda lebih efektif menggunakan kata kamu atau sobat.

Bonus

Siapa yang tidak suka bonus? Meskipun bonus terlihat biasa saja, hal tersebut boleh diakui dapat memikat hati pelanggan. Misalnya, beli dua deterjen bonus mangkok, padahal bonusnya sederhana tapi justru mampu membuat pembeli tertarik membeli deterjen sekaligus dua.

 

sinetron Indonesia

5 Ciri Khas Sinetron Indonesia yang Berbeda dari Drama Korea

kotak waktu

Kotak Waktu, Persahabatan di SMA Emang Kurang Afdol Kalau Belum Musuhan