in ,

5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari ini Bisa Buat Harimu Lebih Bersemangat

lakukan hal ini agar pagi mu lebih bermanfaat dan bersemangat

kebiasaan baik di pagi
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Pagi hari memang menjadi waktu yang menggoda untuk kembali melanjutkan tidur hingga beberapa menit sebelum kamu berangkat sekolah atau ke kantor. Padahal, hal tersebut bukannya membuat tubuh kamu bersemangat malah akan membuat tubuh menjadi lemas. Sebaiknya, lakukan beberapa kebiasaan baik di pagi hari ini agar kamu bisa lebih bersemangat untuk menghadapi hari.

Jangan bangun kesiangan

foto: pexels

Tahukah kamu jika kamu bangun terlalu siang akan melewati banyak hal yang sebenarnya bisa kamu lakukan pada waktu tersebut. Namun sayang, kamu lebih memilih untuk tenggelam dalam lelapnya tidur dan tidak kuat menahan ‘magnet’ kasur pagi.

Bangunlah lebih dari pagi agar kamu bisa menyiapkan beberapa hal penting untuk satu hari penuh. Kamu bisa mencatat kerjaan apa saja yang akan dilakukan hari ini atau mengingat apakah ada tugas yang tertinggal.

Minum air putih

foto: pexels

Sebagian besar tubuh kita terdiri atas air. Oleh karena itu, kamu membutuhkan asupan air putih saat bangun tidur agar tubuh lebih segar. Minumlah 1—2 gelas air biasa atau air hangat tanpa campuran apa-apa. Jangan langsung minum teh yang mengandung gula dan kafein. Memang, teh membuat tubuh lebih segar, tetapi sebaiknya awali hari dengan minum air putih. Baru setelah itu, minum teh atau kopi.

Sarapan secukupnya

foto: pixabay

Meskipun sebagian orang tidak terbiasa dengan sarapan, sarapan tetap penting untuk memberikan asupan energi di pagi hari. Setidaknya, makan sepotong roti atau sereal. Sarapan pun jangan terlalu banyak karena akan membuat tubuh kamu menjadi begah dan malas bergerak. Kebiasaan orang Indonesia mengawali pagi dengan sepiring nasi uduk sebenarnya kurang baik karena perut akan terasa lebih kenyang dan rasa kantuk atau malas akan lebih besar.

Olahraga

foto: pexels

Hal penting yang harus kamu lakukan adalah olahraga pagi. Tidak perlu terlalu berat hingga harus pergi ke gym. Kamu cukup jogging di sekitaran rumah, senam, pemanasan, atau apa pun itu yang tidak membutuhkan waktu terlalu banyak sehingga akan mengganggu jadwal kamu. Dengan berolahraga, tubuh kamu lebih siap menghadapi hari.

Awali dengan kalimat positif dan bersyukur

kebiasaan baik di pagi
foto: pexels

Kebiasaan baik di pagi hari yang sering dilewatkan adalah bersyukur. Terkadang bangun pagi yang kesiangan akan membuat kamu lebih sibuk untuk mempersiapkan segalanya dalam waktu yang sempit. Jika kamu bangun lebih pagi sesuai dengan standar jam pagi, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas tanpa perlu terburu-buru. Salah satunya adalah memulai kalimat positif dan bersyukur atas apa yang sudah kamu capai dan dapatkan hingga kini.

lagu LYON

Kenalan dengan LYON, Rekomendasi Lagu LYON yang Wajib Kamu Dengar

acara besar yang ditunda

Deretan Acara Besar yang Ditunda Akibat Virus Corona