in

5 Lagu Potret Band yang Populer Hingga Saat ini

flashback bersama lagu potret band

potret band
foto: instagram @melly_goeslaw

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak tahu Potret Band? Band legendaris besutan Melly Goeslaw sebagai vokalis, Anto Hoed sebagai bass, dan Aksan Sjuman sebagai drummer. Band yang sudah berdiri sejak 1995 kini memiliki formasi band yang diisi oleh 2 orang tambahan lainnya, yakni Nikita Dompas sebagai gitaris dan Merry Kasiman sebagai pianis.

Tak bisa disangkal jika eksistensi Potret Band cukup besar sehingga pasti ada saja salah satu lagu Potret yang masuk ke dalam playlist Winamp kamu dulu. Hampir seluruh lagu Potret diciptakan langsung oleh sang vokalis, yakni Melly Goeslaw. Potret sudah merilis beberapa album yang berhasil meledak di pasaran. Dan pada 2019, Potret merilis kembali album terbarunya yang berjudul Nana Nana setelah 11 tahun vakum merilis album.

Berikut ini 7 lagu Potret Band yang paling populer versi Tim Ngobrolin.

Mungkin

Lagu yang sudah dirilis hampir 11 tahun lalu hingga saat ini masih eksis. Lagu yang sangat mewakili isi hati insan muda yang sedang bertengkar dengan pasangannya ini sukses memikat hati para pendengarnya. Mungkin masuk ke dalam album Potret yang bertajuk The Best of Top.

Bunda

Salah satu lagu Potret yang tak pernah lekang oleh zaman, lagu ini tercipta pada 1996. Sejak dahulu lagu ini sukses menyentuh hati pendengarnya. Lagu Bunda mengisahkan tentang ibu yang sangat berjasa dalam hidup seorang anak. Lagu Bunda kerap diputar pada beberapa kesempatan untuk mengenang jasa para ibu, yang pasti paling sering diputar saat Hari Ibu tiba.

Bagaikan Langit

Berbeda dengan dua lagu yang sebelumnya, Bagaikan Langit membawa nuansa yang berbeda, yakni nuansa hati yang berbunga karena asmara. Lagu yang menggambarkan bagaimana indahnya asmara yang sedang dirasakan oleh seseorang.

Salah

Salah masuk ke dalam album kedua yang bertajuk Potret II. Sama halnya dengan Bunda, Salah juga termasuk lagu yang sukses laku di pasaran pada 1996.

Mak Comblang

Single pertama dalam album Potret II ini terbilang cukup unik dan lucu dibandingkan dengan lagu-lagu Potret lainnya. Kalau kamu mendengarkannya mungkin akan kesal dengan lagu ini, tapi Potret mengemas lagu ini dengan sangat menggemaskan.

 

deja vu

Teori-teori tentang Deja Vu

punggung nyeri

Punggung Nyeri Karena Duduk Kelamaan? Begini Cara Meredakannya