in

5 Makanan Rendah Lemak untuk Mengecilkan Perut Buncit

makanan rendah lemak untuk mengecilkan perut buncit
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Perut buncit memang sangat mengganggu penampilan. Kamu mungkin merasa tidak percaya diri saat harus berfoto dengan perut buncitmu. Padahal, kamu sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, tapi tak pernah berhasil. Bukan tidak berhasil, tapi mungkin caramu yang salah. Nah, coba deh konsumsi 5 makanan rendah lemak untuk mengecilkan perut buncit berikut ini.

  1. Buah-buahan

Buah kaya akan vitamin dan mineral. Jadi, buah sangat direkomendasikan untuk membantu membakar lemak di perut. Selain itu, buah juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu membakar lemak lebih cepat. Jeruk, apel, lemon, kiwi, jeruk nipis, dan semangka merupakan buah yang banyak dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan protein dan rendah kalori. Protein yang ada di dalam kacang-kacangan juga dapat membantu proses pembentukan otot tanpa lemak. Salah satu kacang yang bisa kamu coba adalah kacang almond. Kandungan serat larut yang melimpah dalam kacang juga dapat membantu memecah lemak sehingga bisa dibuang dari tubuh.

  1. Sayuran hijau

Perut buncit tidak hanya disebabkan oleh penumpukan lemak, tetapi juga karena kandungan gas yang tinggi di dalam tubuh. Untuk menghilangkan gas tersebut, konsumsilah sayur-sayuran hijau seperti brokoli, kangkung, dan bayam.

Sayur-sayuran hijau memiliki kadar kalium yang sangat tinggi sehingga kandungan gas dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan cepat. Sayur-sayuran hijau tersebut juga mengandung vitamin, mineral, dan serat makanan yang dapat membantu mengurangi lemak di perut dan memperbaiki pencernaan.

  1. Mentimun

Mentimun juga banyak mengandung mineral, serat, dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan. Secara tidak langsung, mentimun baik untuk mengurangi berat badan. Mentimun juga mengandung 96 persen air yang bisa membuat perut mudah kenyang sehingga kamu dapat mengurangi lemak dan buncit di perut.

  1. Tomat

Tomat baik dikonsumsi setiap hari. Selain mengandung sedikit kalori, tomat juga menyimpan senyawa 9-oxo-ODA yang dapat membantu mengurangi lipid dalam darah, dan akhirnya membantu mengendalikan lemak perut. Senyawa ini juga sanggup melawan penyakit kronis yang terkait obesitas.

Selain itu, anti-oksidan kuat bernama likopen yang dimiliki tomat juga memberikan beragam manfaat tambahan. Misalnya saja untuk mengurangi keriput, melawan kanker, dan menurunkan kadar kolesterol. Jadi, nikmatilah proses mengecilkan perut buncit dengan memasukkan tomat ke menu harian makanan kamu.

generasi milenial sering bersikap baperan

Alasan Generasi Milenial Sering Bersikap Baperan Menurut Psikolog

tempat belanja buku murah

5 Tempat Belanja Buku Murah di Jakarta