in

5 Manfaat Makan Apel Setiap Hari Buat Mempercantik Diri

Manfaat makan apel
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Apel merupakan salah satu sumber vitamin C dan quercetin yang tak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga bermanfaat bagi kecantikan. Manfaat makan apel setiap hari bisa bantu kamu dalam mempercantik diri.

Nah, berikut ini beberapa manfaat baik yang terkandung di dalam buah apel dan bagus untuk kecantikanmu. Jangan lupa konsumsi bersama kulitnya untuk mendapatkan nutrisinya secara maksimal, ya.

  1. Melembapkan kulit

Satu apel besar menyediakan 10,3 miligram vitamin C yang setara dengan 14 persen kebutuhan vitamin C harian pria dan wanita. Vitamin C merupakan nutrisi penting agar tubuh bisa memproduksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang bertugas menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit sehingga kulit pun menjadi lebih sehat.

  1. Menjaga berat badan

Konsumsi apel bisa menjadikan berat badan kamu tetap terkontrol. Apel buah yang rendah kalori dan mengandung banyak serat sehingga bisa bikin kamu cepat merasa merupakan kenyang tanpa menambah asupan kalori berlebih. Jus apel juga rendah sodium, jadi bisa membantu tubuh untuk melepaskan cairan. Penumpukan cairan atau water retention menyebabkan tubuh lebih gemuk.

  1. Menjadikan kulit lebih segar

Kandungan vitamin C dan quercetin di dalam buah apel akan menjadikan kulit tampak lebih segar dan berseri. Apalagi kalau kamu konsumsi secara teratur bersama kulitnya. Pasalnya, kandungan quercetin terbesar apel terdapat di bagian kulitnya.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Apel termasuk dalam kategori buah-buahan yang dikenal sebagai penyubur rambut. Ini berkat nutrisi biotin yang penting untuk pertumbuhan alami rambut dan kuku. Konsumsi biotin biasanya disarankan untuk mereka yang bermasalah dengan kerontokan rambut.

  1. Menjadikan rambut kuat

Penelitian telah menunjukkan bahwa biotin terbukti mampu meningkatkan kekuatan pada setiap helai rambut. Nutrisi anti-oksidan yang terkandung di dalam buah apel juga mampu menyehatkan kulit kepala sehingga mampu menopang akar rambut lebih baik.

Merasa depresi

Saat Merasa Depresi, Hindari Makanan dan Minuman Ini

tips mengatasi rasa lesu dan lemas saat puasa

Tips Mengatasi Rasa Lesu dan Lemas Saat Puasa