in , ,

5 Manfaat Masker Organik yang Sayang Banget Dilewatkan

manfaat masker organik
foto: unsplash

Ngobrolin.id— Saat ini sudah tidak sulit untuk mendapatkan berbagai jenis dan merek masker organik. Ada banyak produsen masker yang bertebaran di e-commerce, kamu bisa pilih merek masker yang sesuai dengan tipe kulit wajah dan kantong. Meskipun lebih ramah di kantong, manfaat masker organik terbilang cukup bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit kalau dipakai dengan benar.

Nah, usahakan untuk memilih masker organik yang sudah memiliki izin BPOM, karena masker tersebut sudah teruji aman untuk kulit. Kalau sudah aman di kulit wajah, masker tersebut pasti bisa bermanfaat. Berikut ini 5 manfaat masker organik yang harus kamu tahu.

Menjaga kesehatan kulit

Masker organik yang menggunakan ekstrak vanila bermanfaat untuk mempertahankan dan menjaga kesehatan kulit dari kerusakan. Ekstrak vanila tersebut juga bisa memberikan efek lembut dan halus di kulit wajahmu serta mengurangi penuaan dini yang dapat menimbulkan kulit kering dan keriput halus. Masker ekstrak vanili lebih cocok buat tipe kulit kering.

Antioksidan

Kalau membahas antioksidan pasti bakalan langsung teringat dengan green tea atau matcha. Ekstrak mactha sudah sangat umum digunakan sebagai masker organik karena bisa mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi kemerahan dan iritasi, membantu penyembuhan luka di kulit, serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan.

Kandungan matcha lebih sering digunakan untuk tipe kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat.

Meratakan warna kulit

Masalah utama buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan adalah warna kulit yang tidak rata atau bisa dibilang belang. Nah, masker organik yang menggunakan ekstrak cokelat terbilang cukup ampuh meratakan kembali warna tersebut. Tidak hanya meratakan, ekstrak cokelat juga bisa memudarkan dark spot pada wajah, memberikan nutrisi pada kulit, dan melancarkan peredaran darah.

Mencerahkan wajah

Kalau ingin mencerahkan wajah, kamu bisa menggunakan masker organik yang terbuat dari ekstrak kopi. Masker tersebut bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan glowing.

Pori-pori yang besar dan detoks wajah

Ekstrak charcoal dapat mengatasi permasalahan pori-pori yang besar serta mendetoks wajah dari radikal bebas dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit wajah.

markicabs

Dzawin Nur Markicabs, Komika yang Menyajikan Beragam Keindahan Indonesia

permainan zaman dulu

5 Permainan Zaman Dulu yang Bikin Capek