in , ,

5 Member BTS Lanjut Kuliah S2

siapa aja ya yang lanjut kuliah S2 ?

member BTS
foto: instagram BTS_bighitofficial

Ngobrolin.id — Lima member BTS, yaitu RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V dikabarkan akan memulai studi lanjutan untuk mendapatkan gelar S2 di tahun ini. Mereka semua melanjutkan studi di Hanyang Cyber University.

Kelima anggota BTS tersebut mengambil program studi advertising media untuk program S2. Jin, sebagai member tertua di BTS sudah lebih dahulu mengambil program S2 di universitas tersebut sejak 2017.

Berbeda dengan si bungsu atau yang paling muda, Jungkook, belum ikut mendaftar program ini karena masih harus menyelesaikan program sarjana di Universitas Hanyang Cyber pada jurusan Broadcasting dan Entertainment. Belum ada informasi lebih lanjut kapan Jungkook akan menyelesaikan studinya tersebut. Jika tidak ada halangan, kemungkinan Jungkook akan menyandang gelar sarjana tahun ini.

Perwakilan dari Hanyang Cyber mengonfirmasi terkait berita yang beredar dan menyebutkan lima member BTS tersebut akan memulai jadwal kuliah di waktu yang berbeda. RM, Suga, dan J-Hope mendaftar semester 1 pada Maret 2020, sedangkan V dan Jimin masuk semester 2 pada Agustus 2020.

Hanyang Cyber University merupakan salah satu dari 21 kampus perguruan tinggi online yang ada di Korea Selatan. Seleksi mahasiswa dilakukan dengan wawancara. Para member BTS juga melakukan wawancara online dan mereka sudah diterima.

Big Hit Entertainment mengonfirmasi berita tersebut, Jimin dan V akan kuliah di pogram Master of Business Administration periklanan dan media pada semester ini. Sementara itu, RM, Suga, dan J-Hope sudah masuk kelas pascasarjana sejak Maret dan saat ini sedang aktif menjalani kuliah.

Banyak yang berspekulasi para member BTS sengaja mendaftar kuliah karena ingin menunda wajib militer yang harus dijalani. Hal ini karena salah satu ketentuan menunda wajib militer adalah melanjutkan kuliah pascasarjana.

Namun, perwakilan Big Hit Entertainment membantah opini tersebut. Mereka mengatakan keputusan kelima member BTS tersebut mengambil kelas pascasarjana murni karena keinginan mereka sendiri.

suku baduy

Suku Baduy Minta Kawasannya Dihapus dari Lokasi Tujuan Wisata, Ada Apa Ya?

flip

Flip, Aplikasi Jasa Transfer Antarbank Gratis, Aman atau Tidak?