in

5 Model Little Black Dress yang Sesuai Tipe Bentuk Tubuh

Little black dress
Foto: Google Image

Ngobrolin.idLittle black dress atau LBD dianggap sebagai penyelamat bagi sebagian besar wanita, terutama saat pinggang sedang berlemak atau perut membuncit. Sebab, gaun ini dianggap cocok untuk dikenakan dalam segala suasana. Potongan yang sederhana nan elegan yang dipopulerkan oleh aktris lawas Audrey Hepburn itu akan membuat siapa saja terlihat anggun.

Little black dress
Foto: Google Image

Tetapi, pemilihan little black dress yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh juga bisa membuat penampilan kamu kurang sempurna, lho. Sebagai panduan untuk dalam memilih, berikut ini 5 little black dress yang disesuaikan dengan tipe tubuh wanita yang dilansir dari Fitness Magazine.

1. Tubuh kecil

Sheath dress dengan model tertutup yang pas badan merupakan pilihan yang tepat untuk si tubuh mungil. Potongannya yang lurus memanjang membuat si pemakai terlihat lebih jangkung dan berlekuk. Sebaiknya, pilih yang panjangnya tidak melebihi lutut untuk memberikan kesan tungkai yang lebih panjang.

2. Tubuh besar

Buat kamu yang memiliki tubuh besar, wrap dress adalah pilihan yang sesuai untuk tipe tubuh kamu. Model busana dengan tampak depan menyerupai kimono ini membuat pinggang dan pundak tampak lebih ramping, tetapi bagian bawah gaun tetap longgar sehingga menyamarkan paha dan bokong yang besar.

3. Tubuh bentuk pir

Wanita-wanita dengan tubuh bagian bawah yang cenderung besar menyerupai buah pir disarankan memilih little black dress berpotongan halter neck. Busana dengan potongan seperti ini akan memusatkan pandangan terhadap bahu kamu, sehingga menciptakan kesan pinggang yang lebih kecil dan seimbang.

4. Bentuk apel

Orang-orang dengan tubuh berbentuk menyerupai buah apel biasanya memiliki lekuk pinggang cenderung persegi. Karena itu, diperlukan busana yang dapat memberikan efek garis pinggang untuk tipe tubuh seperti ini. Little black dress dengan aksen di bagian pinggang akan memberikan ilusi pinggang yang lebih ramping daripada tubuh bagian atas dan bawah.

5. Tubuh berlekuk

Tubuh yang memiliki banyak lekuk paling sesuai mengenakan little black dress dengan potongan leher “V”. Model baju seperti ini memberikan aksentuasi di bagian dada yang terbuka, mengalihkan pandangan dari tubuh bagian tengah, dan menimbulkan ilusi pinggang yang lebih sempit.

Fitur-fitur terbaru WhatsApp

Canggih! Kamu Wajib Coba Fitur-fitur Terbaru WhatsApp

Martabak manis

Mengulik Asal-usul Martabak Manis