in ,

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Penggemar Traveling

pekerjaan yang cocok untuk penggemar traveling
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Menjelajahi berbagai belahan dunia memang sangat menyenangkan. Akan lebih menyenangkan kalau kita bisa traveling gratis atau justru malah mendapat penghasilan. Nah, berikut ini ada rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk penggemar traveling.

  1. Travel blogger

Kalau kamu punya hobi menulis atau memotret, menjadi travel blogger adalah pilihan yang tepat. Saat ini banyak blog yang berisikan konten-konten perjalanan menarik dan banyak jadi acuan bagi orang lain. Cobalah untuk tidak hanya mengeksplorasi tempat-tempat mainstream saja, tetapi coba jelajahi tempat yang belum banyak dikunjungi orang, lalu temukanlah hal menarik di sana.

  1. Social media influencer

Menjadi seorang influencer juga menjadi salah satu pekerjaan untuk penggemar traveling. Hanya dengan mengunggah foto-foto traveling di media sosial, kamu bisa mendapatkan banyak likes dan pengikut. Kalau engagement tinggi, sangat mungkin perusahaan-perusahaan tertarik untuk mengajakmu bekerja sama. Kamu pun bisa diundang ke berbagai tempat, lalu kamu memberikan ulasan di media sosial, sekaligus mempromosikan pariwisata.

  1. Pemandu wisata

Nggak semua orang yang ingin traveling rajin mencari informasi soal tempat-tempat wisata yang hendak didatangi. Karena itu, merekrut pemandu wisata dianggap sebagai salah satu jalan pintas supaya acara jalan-jalan makin berkesan dan menyenangkan.

Sebagai seorang pemandu wisata, kamu tidak hanya sekadar menemani, tetapi juga memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang memang menarik, sekalian jalan-jalan gratis tentunya dan bahkan kamu dibayar.

  1. Agensi travel

Ketika hendak traveling ke tempat-tempat baru, tentu saja orang-orang akan mencari beragam informasi mengenai tempat yang dituju, supaya jalan-jalan mereka lebih berkesan. Informasi tersebut tidak hanya didapat lewat internet, tapi bisa juga dari para travel expert yang sudah pernah mengunjungi tempat yang akan kamu datangi.

Jika kamu mengaku seorang travel expert, mengapa tak sekalian mendirikan agensi travel saja? Beritahukan rekomendasi kamu tentang tempat-tempat menarik di dunia, lalu tawarkan paket-paket open trip atau private trip kepada para traveler.

  1. Fotografer

Bisnis di bidang fotografi juga makin naik daun. Sekarang ini, banyak orang ingin mengabadikan momen-momen spesial, di tempat-tempat yang istimewa. Entah saat sedang liburan, untuk prewedding, atau yang lainnya.

Nah, kalau kamu gemar traveling dan fotografi, kamu bisa memberikan rekomendasi spot-spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Di sisi lain, kamu juga bisa menjual foto traveling di berbagai situs online dan dari sanalah kamu bisa meraup uang.

mitos tentang kanker

Banyak Beredar, Ternyata Info Kanker Ini Hanya Mitos

Mengajak pria kencan duluan

Tips Mengajak Pria Kencan Duluan dari Pakar