in

5 Penyanyi Terkenal yang Pernah Mengikuti Indonesian Idol

penyanyi terkenal yang pernah gagal

indonesian idol
foto: instagram @indonesianidolid

Ngobrolin.id Indonesian Idol merupakan kontes menyanyi yang cukup bergengsi di Indonesia. Kehadiran acara ini selalu dinanti-nanti oleh para penonton hingga saat ini. Sudah banyak orang yang mengikuti audisi demi meraih impiannya menjadi penyanyi. Tak jarang ada yang sudah mengikuti audisi berkali-kali, tetapi tetap saja gagal untuk melanjutkan hingga ke final.

Namun, siapa sangka kegagalan tersebut nyatanya menjadi batu loncatan yang akhirnya mendorong mereka untuk terus berusaha menjadi lebih baik hingga kini mereka sudah menjadi musisi ternama. Ketika gagal audisi Indonesian Idol, mereka tak pernah menghentikan langkahnya untuk terus berusaha. Kira-kira siapa saja, ya, musisi Indonesia yang gagal dalam ajang Indonesian Idol tetapi malah sukses bermusik?

Berikut ini beberapa musisi terkenal yang pernah mengikuti audisi.

Anji

Salah satu musisi yang sudah memiliki nama besar, baik di bidang industri musik maupun YouTube. Kariernya kini melejit. Anji mengikuti Indonesian Idol 2004 dan dieliminiasi di 76 besar.

Meskipun gagal, Anji terus berkarya karena kesuksesan tidak ditentukan dari ajang itu aja. Faktanya, Anji tak hanya gagal di Indonesian Idol, ia juga gagal di AFI dan MTV VJ Hunt.

Tata Janeta

Tata Janeta merupakan salah satu artis yang dinaungi oleh musisi Ahmad Dani. Namanya mulai terkenal saat Tata membawakan lagu Dokter Cinta hingga Sumpah I Love You. Penyanyi wanita yang memiliki suara sangat khas ini ternyata juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2005, setahun setelah Anji.

Ia harus menerima kenyataan harus tersingkir pada seleksi 24 besar di ajang pencarian bakat tersebut. Usaha Tata tidak pernah berhenti, ia terus mencoba audisi hingga akhirnya ia sukses di audisi yang dibuka oleh manajemen musik yang digawangi oleh Ahmad Dani.

Via Vallen

Penyanyi dangdut yang dikenal sering mengubah beberapa aransemen lagu pop hits menjadi aransemen dangdut ini ternyata pernah mengikuti Indonesian Idol. Namun, nasib belum berpihak kepada Via, ia harus menerima kegagalan. Tapi, siapa sangka, pada 2018 ia malah menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

Vidi Aldiano

Musisi yang dikenal dengan suara unik mulai menampakkan keahlian bernyanyinya saat single Nuansa Bening-nya laris manis di pasaran. Di umur 16 tahun ternyata Vidi mengikuti ajang Idol musim ketiga, yaitu 2006. Namun, sayang ia tidak lolos karena tereliminasi.

Cakra Khan

Penyanyi yang memiliki suara berat ini juga pernah mengikuti audisi yang selalu ditayangkan di RCTI. Saat audisi, ia tidak berhasil lolos dan bahkan ditolak oleh juri yang mengaudisinya.

 

sherlock holmes 3

Sherlock Holmes 3 akan Tayang 2021

justin bieber

Justin Bieber Dikabarkan Didiagnosis Terkena Lyme