in

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tasikmalaya

tempat yang bisa kamu datangi di kota Tasikmalaya

destinasi wisata di tasikmalaya
foto: ngobrolin.id

Ngobrolin.id — Tasikmalaya mungkin bukan kota favorit para pelancong. Jika kita bandingkan dengan kota-kota destinasi favorit wisatwan, mungkin Tasikmalaya tidak akan masuk daftar tersebut. Tasikmalaya sendiri lebih dikenal sebagai kota ekonomi kreatif dibanding pariwisata. Namun, tahukah kamu bahwa travelling di Tasikmalaya ternyata bisa seseru kota-kota lain, lho. Yuk, simak rekomendasi destinasi wisata di Tasikmalaya!

Gunung Galunggung

Gunung ini merupakan destinasi yang paling terkenal di Kota Tasikmalaya. Hal ini karena pemandangan kawah yang eksotis dan terdapat Curug Agung Galunggung. Pemandangan yang disuguhkan dari bibir kawah membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Jika kamu tertarik mengunjungi Gunung Galunggung, persiapkan fisikmu, ya! Untuk menuju bibir kawah, kamu perlu menaiki anak tangga yang sangat banyak.

Pasar Kuliner Mambo

Pasar yang hanya pada saat malam Minggu ini selalu penuh pengunjung, baik dari warga lokal Tasikmalaya maupun wisatawan yang sedang berkunjung. Di pasar ini kamu bisa puas-puasin wisata kuliner karena sepanjang jalan akan dipenuhi oleh pedagang yang menjual aneka makanan. Saat kamu berkunjung ke sini harus waspada dengan dompet dan hp karena tempatnya sangat ramai sehingga rawan dengan copet.

Pasar Mambo sendiri terletak dekat alun-alun Kota Tasikmalaya dan Masjid Agung Tasikmalaya. Setelah puas jajan di Mambo, kamu bisa mampir salat di Masjid Agung dan duduk bersantai di taman alun-alun Kota Tasikmalaya.

Pantai Cipatujah

Pantai ini terletak di kawasan pantai selatan. Pantai Cipatujah memiliki hamparan pasir pantai berwarna cokelat yang sangat luas. Jika kamu mengunjungi pantai ini saat hari kerja, serasa pantai pribadi, lho!

Pantai Sindangkerta

Berbeda dengan Pantai Cipatujah, Pantai Sindangkerta memiliki gugusan karang di sepanjang bibir pantai. Pengunjung pantai ini pun lebih banyak jika dibandingkan dengan Pantai Cipatujah. Kamu bisa ngojay yang merupakan bahasa Sunda dari berenang di pantai ini.

Pantai Pangandaran

Sebenarnya dimulai dari Pantai Cipatujah hingga Pantai Pangandaran itu terdapat banyak tujuan wisata pantai lainnya. Kamu bisa tur keliling pantai selatan dengan puas hingga berakhir di Pantai Pangandaran. Pantai ini sebenarnya sudah keluar dari wilayah administrasi Tasikmalaya.

Namun, akan sangat mengesankan jika kamu berkeliling pantai selatan dari Tasikmalaya dan berakhir menikmati sunset di Pantai Pangandaran sambil menikmati semangkok bakso cuanki.

 

 

Stephanie Poetri & Andmesh Kamaleng Sabet Penghargaan di MAMA 2019

urban farming

Ternyata Urban Farming Sudah Menjadi Tren di Dunia