in

5 Rekomendasi Novel Horor Terjemahan, Berani Baca?

rekomendasi novel horor terjemahan
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Kamu suka baca cerita seram? Cocok banget nih karena tim Ngobrolin.id punya 5 rekomendasi novel horor terjemahan yang bisa kamu baca. Rasakan sensasi menyeramkan di tiap lembarnya. Nggak sabar kan pengen tahu? Yuk, simak!

A Head Full of Ghosts

Novel karya Paul Tremblay ini diterbitkan pada 2015. Cerita bermula ketika seorang gadis bernama Merry, tidak percaya bahwa kakaknya kerasukan. Menurut orang-orang, Majorie, kakak Merry, kerasukan iblis jahat. Ayah mereka yakin anak sulungnya kemasukan sesuatu karena ada luka-luka misterius di tubuh Marjorie.

Kamu bakal menemukan banyak kejutan dalam novel ini. Emosimu akan teraduk-aduk membaca kisah Merry dan kakaknya.

Buku A Head Full of Ghost sendiri memenangi Bram Stoker Award dalam kategori Best Novel pada tahun yang sama dengan penerbitannya. Selain itu, novel ini juga masuk nominasi World Fantasy Award untuk kategori Best Novel pada 2016 dan nominasi di ajang Goodreads Choice Award 2015 untuk kategori Horror.

Lockwood & Co.

Seiring banyaknya hantu di Kota London, mulailah bermunculan agensi-agensi pembasmi hantu. Termasuk Lockwood & Co. Agensi kecil beranggotakan tiga orang tersebut membantu orang-orang untuk menyelesaikan permasalahan mereka dengan hantu-hantu yang mengganggu.

Petualangan mereka sangat menarik karena masing-masing anggota agensi punya kepribadian yang unik dan berbeda-beda. Mereka pun menangkap hantu-hantu dengan berbagai cara, termasuk menggunakan alat-alat yang unik.

Anna Dressed in Blood

Seperti judulnya, cerita dalam novel ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Anna Korlov. Anna adalah hantu ganas. Ia akan membunuh siapa pun yang berani masuk ke rumahnya.

Cas Lowood, seorang pemburu hantu, justru bertekad mengusir Anna. Ketika Cas tiba, Anna justru tidak membunuhnya. Karena penasaran, Cas mencari tahu alasan di balik keganasan Anna.

Buku ini mendapatkan beberapa nominasi penghargaan sekaligus. Nominasi tersebut didapatkan pada Lincoln Award 2015, Endeavour Award 2012, Cybils Award 2011 kategori Fantasy and Science Fiction untuk Young Adult, dan Missouri Gateway Readers Award 2014.

Winter People

Buku ini merupakan karangan dari Jennifer McMahon. Telah diulas oleh lebih dari 40 ribu orang di kanal Goodreads, buku ini menjadi salah satu yang tim Ngobrolin.id rekomendasikan untuk kamu baca.

Sara, seorang gadis yang hidup pada awal abad ke-20, rajin menulis catatan harian. Kebiasaannya itu bermula ketika ia bertemu sleeper. Kisah-kisah itu kemudian dibukukan dan Sara menjadi legenda di kota kecil West Hall.

Kini, rumah Sara ditempati oleh kakak beradik Ruthie dan Fawn bersama ibu mereka, Alice. Suatu ketika, Alice menghilang. Ruthie pun berusaha mencari ibunya. Dan, kisahnya pun terhubung dengan kehidupan Sara di masa lampau.

Heart Shaped Box

Setiap orang punya kesukaan yang berbeda-beda. Begitu pula dengan Judas Coyne, seorang penyanyi rock. Ia senang mengoleksi benda-benda peninggalan dari orang yang sudah tiada. Ia sudah mengoleksi beragam benda, salah satu yang baru dipesannya adalah jas milik orang yang sudah meninggal,

Misteri berlanjut ketika Judas tidak mengetahui siapa pemilik asli jas tersebut. Judas pun terancam nyawanya setelah tahu bahwa ada hantu pendendam yang tak menyukai kegiatan Judas.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi novel horor terjemahan versi tim Ngobrolin.id. Jangan lupa baca dan rasakan sendiri sensasi ngerinya!

tips aman transaksi online

Tips Aman Transaksi Online Menggunakan Kartu Kredit dan Debit

rekomendasi lagu Hivi

Rekomendasi Lagu Hivi! untuk Temani Harimu