in

5 Tempat Belanja Buku Murah di Jakarta

tempat belanja buku murah
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Bagi kamu yang hobi baca, berburu buku mungkin jadi aktivitas wajib, terutama buku-buku langka yang sulit kamu temui. Nah, sebenarnya kamu nggak perlu ke toko-toko besar yang menawarkan harga cukup mahal untuk satu buku. Kamu bisa berkunjung ke tempat belanja buku murah yang ada di Jakarta.

Pada umumnya, setiap kota memiliki tempat penjualan buku yang harganya terjangkau dan terbilang lengkap. Nah, sebagai salah satu kota terbesar, Jakarta juga memiliki sejumlah lokasi penjualan buku murah yang sangat populer dan banyak dikunjungi. Jika kamu termasuk pencinta buku, kamu wajib mengunjungi lokasi ini dan menikmati hobimu berburu buku murah. Berikut ini beberapa tempat penjualan buku murah di kawasan Jakarta.

  1. Thamrin City

Lokasi toko buku yang terdapat di Thamrin ini dihuni oleh sejumlah pedagang buku pindahan dari lokasi Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Toko buku ini menyediakan berbagai buku bekas berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengunjungi tempat ini sejak pukul 09.00—22.00 WIB setiap harinya. Alamat lengkapnya berada di Lantai 3A, Thamrin City, Jalan K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  1. Blok M Square

Berada tepat di lantai dasar (basement) Blok M Square, Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat penjualan buku bekas ini menjadi salah satu yang paling populer di kawasan ibu kota. Lokasi ini menjual buku yang beragam, baik itu dalam kondisi bekas maupun baru mulai dari buku pelajaran sekolah, majalah, novel, komik hingga buku-buku yang terbilang langka sekali pun.

Bukan hanya itu, tempat ini juga memungkinkan kamu melakukan tawar-menawar dengan penjual sehingga kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk buku yang akan kamu beli dan bawa pulang. Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap harinya, sejak pukul 10.00—22.00 WIB.

  1. Kwitang atau Eks Kwitang

Pusat penjualan buku populer ini berada tepat di Jalan Kwitang Raya, Kwitang, Jakarta Pusat dan menjadi salah satu yang paling lengkap. Sebagian besar pedagang buku di sini memang sudah pindah ke lokasi lain, namun tempat ini masih dihuni oleh sejumlah pedagang yang masih setia untuk berjualan buku di sana. Kwitang buka sejak pukul 09.00—17.00 WIB dan di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai buku berkualitas hingga yang langka.

  1. Pasar Jatinegara

Lokasi ini memang tidak secara khusus menjual buku saja, namun cukup banyak lapak buku yang bisa kamu temukan di sana. Berada tepat di Jalan Matraman Raya, RT.7/RW.6, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, tempat penjualan buku ini sudah bisa kamu kunjungi sejak pukul 09.00—22 WIB setiap harinya. Temukan berbagai buku bekas atau cetakan baru dengan harga yang masih terbilang murah. Selain itu, deretan kios buku di sini banyak menyediakan majalah dan buku-buku langka.

  1. Pasar Festival

Gudang Buku ini terletak di Pasar Festival, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat ini menyediakan berbagai jenis buku seperti novel, buku sejarah, buku sastra, dan yang lainnya. Tempat ini sudah buka sejak pukul 07.00—22.00 WIB dan akan menjadi tempat yang tepat untuk pencinta buku yang menginginkan buku dengan harga terjangkau.

makanan rendah lemak untuk mengecilkan perut buncit

5 Makanan Rendah Lemak untuk Mengecilkan Perut Buncit

napas saat berlari

Tutorial Mengatur Napas pada Olahraga Lari