in

5 Tempat Wisata Murah di Surabaya yang Cocok Banget Buat Backpacker

5 tempat wisata murah di Surabaya
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Surabaya adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan wisatawan mancanegara. Namun, sebagai seorang backpacker, wisata murah tetap menjadi prioritas utama. Nah, berikut ini kita akan ngobrolin 5 tempat wisata murah di Surabaya yang cocok banget buat kamu yang suka backpacker-an.

  1. Kawasan Jembatan Merah

Kawasan Jembatan Merah merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengeluarkan uang. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan oleh deretan gedung perkantoran bergaya Belanda berseni tinggi. Menjelajahi kawasan Jembatan Merah bisa buat kamu merasakan suasana tempo doeloe yang sangat kental.

  1. House of Sampoerna

Awalnya, House of Sampoerna merupakan panti asuhan milik pemerintah Belanda yang telah berdiri sejak 1862. Namun pada 1932, bangunan ini dibeli oleh pemilik Sampoerna dan difungsikan sebagai pabrik pembuatan rokok. Kini, bangunan ini menjadi museum dan jadi saksi bisu perjalanan sejarah industri rokok kretek di Indonesia, khususnya rokok produksi PT HM Sampoerna, Tbk.

  1. Jembatan Suroboyo

Kalau kamu mencari tempat wisata yang seru untuk dikunjungi tanpa mengeluarkan biaya, Jembatan Suroboyo adalah lokasi yang sangat tepat. Keindahan jembatan ini bisa kamu nikmati ketika malam hari, yakni setiap Sabtu pukul 20.00—21.00 WIB. Kamu akan terpukau dengan keindahan warna air mancur yang cantik, lengkap dengan Jembatan Suroboyo sebagai latar belakangnya.

  1. Museum Suroboyo

Museum Suroboyo merupakan salah satu bangunan yang menyimpan banyak sejarah Kota Pahlawan. Museum ini dulunya bekas Gedung Siola, supermarket milik bangsawan Inggris. Di tempat ini, kamu akan menemukan puluhan koleksi benda bersejarah. Uniknya, atap Museum Suroboyo disulap menjadi pasar pop up kekinian dan arena live music.

  1. Rumah Batik Surabaya

Buat kamu yang berminat mempelajari batik, datanglah ke Rumah Batik Surabaya. Mengunjungi tempat ini tidak hanya menambah pengetahuan tentang batik, tapi juga meningkatkan kecintaan kamu terhadap budaya bangsa. Di tempat ini, terdapat 2.000 lembar batik yang berasal dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Masing-masing batik memiliki warna dan corak yang berbeda. Kamu juga bisa, lho, bikin batik sendiri di sini.

We Boom berhasil menduduki peringkat pertama

We Boom dari NCT Dream Duduki Peringkat Pertama iTunes

Tempat membaca di Jakarta

Berlokasi di Jakarta, Baca Buku di Sini Dijamin Antibosan