in ,

6 Alternatif Sarapan yang Tinggi Protein

sarapan yang tinggi protein
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Tren makanan sehat sekarang ini membuat banyak orang menyukai sarapan kaya protein. Alasannya, mereka mencari rasa kenyang dari protein agar terhindar dari karbohidrat berlebihan di pagi hari. Bagaimana dengan kamu? Melansir The Kitchen di bawah ini ada beberapa alternatif sarapan yang tinggi protein .

sarapan yang tinggi protein
Foto: Pixabay

1. Oat dan greek yoghurt atau cottage cheese

Jika tidak ingin repot menyiapkan sarapan di pagi hari, cobalah menyiapkan sarapan di malam hari. Campurkan dua per tiga gelas greek yoghurt atau cottage cheese dengan sepertiga gelas oat. Resep oatmeal ini tetap enak disantap kendati sudah dibuat semalam sebelumnya dan bisa ditambah tambahan lain sesuka selera.

2. Campur greek yoghurt atau cottage cheese dengan smoothies

Buatlah smoothies dengan campuran tiga per empat gelas greek yoghurt atau cottage cheese. Tambahkan pula ekstrak vanila, sejumput bubuk kayu manis, dan susu atau air untuk membuat bahan-bahan tersebut jadi cair.

3. Masak oatmeal dan susu

Susu nondairy sangat baik jika kamu alergi pada produk-produk turunan sapi. Segelas susu nondairy mengandung 10 gram protein. Campurkan susu tersebut dengan setengah gelas oat dan segenggam kacang. Kini kamu punya menu sarapan yang sarat protein.

4. Masak telur dan oatmeal

Mungkin campuran ini terdengar aneh namun bisa dicoba. Caranya masaklah oatmeal seperti biasa, kemudian pindahkan dari kompor dan masukkan telur. Telur akan matang perlahan di dalam oatmeal.

5. Sarapan dengan sisa makan malam

Tidak ada salahnya makan malam yang masih tersisa disantap lagi untuk sarapan. Hangatkan kembali sup atau ayam panggang sisa semalam. Sebagai variasi, bisa tambahkan telur matang atau setengah matang. Trik ini tidak hanya menyediakan menu tinggi protein tetapi juga hemat waktu.

6. Campurkan biji rami ke dalam sereal atau roti bakar

Jika telur dan produk olahan susu bukan pilihanmu, ketahuilah bahwa tiga sendok makan biji rami mengandung sekitar 10 gram protein. Campurkan biji rami itu ke dalam sereal atau taburkan di atas roti bakar sebagai menu sarapan kaya protein.

Rekomendasi film

5 Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton di Februari 2019

Fitur-fitur terbaru WhatsApp

Canggih! Kamu Wajib Coba Fitur-fitur Terbaru WhatsApp