in

6 Jenis Bedak dan Perbedaannya

Intip bedanya

jenis bedak
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Beragam jenis bedak atau powder bisa kamu jumpai. Fungsinya pun berbeda-beda tergantung jenis bedak tersebut. Penasaran apa saja perbedaan beragam jenis bedak tersebut? Simak artikel berikut, ya.

Loose powder

Loose powder atau bedak tabur biasanya dikemas dalam jar. Butiran bedak yang sangat halus bisa membuat wajah menjadi lebih lembut. Loose powder adalah jenis bedak yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit, dan cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Bedak ini bisa kamu aplikasikan dengan powder brush jika ingin hasil yang lebih natural.

Mineral powder

Jenis bedak yang satu ini juga berbentuk butiran. Hanya saja, mineral powder memiliki kandungan mineral di dalamnya. Mineral powder bisa mengandung zink oksida atau titanium oksida yang bisa membuat wajah flawless namun tidak membuat pori-pori kesulitan bernapas.

Transculent powder

Penggunaan transculent powder biasanya untuk mengunci base make up yang lebih dulu digunakan, seperti foundation dan concealer. Keunggulan transculent powder adalah warnanya yang transparan sehingga tidak mengubah warna asli dari foundation yang kamu gunakan. Selain itu, jenis bedak ini juga membuat wajahmu lebih matte sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Compact powder

Dari namanya, compact powder atau bedak padat ini merupakan bedak berbentuk padat. Jenis bedak ini akan memudahkanmu jika kamu senang bepergian. Di dalam compact powder biasanya terkandung pelembap yang baik digunakan oleh kulit kering. Selain itu, compact powder juga sangat praktis digunakan untuk touch up.

Two-way cake powder

Jenis bedak yang satu ini adalah campuran dari dua make up sekaligus, yakni bedak dan foundation. Bentuknya yang padat memberikan kesan simple dan mudah dibawa ke mana-mana. Kamu bisa menggunakan two-way cake powder ini jika kamu memiliki kulit kering dan hanya punya waktu singkat untuk ber-make up.

Finishing powder

Finishing powder digunakan sebagai langkah akhir dalam pengaplikasian seluruh make up. Fungsi finishing powder adalah untuk membuat make up tahan lebih lama. Selain itu, jenis bedak ini juga bisa membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori wajah sehingga hasil riasan terlihat flawless.

sneakers berbahan plastik daur ulang

Eco Fashion Sneakers Berbahan Plastik Daur Ulang

cara menurunkan berat badan

Atur Jam Makan, Atur Berat Badan