in

6 Lagu Rock Lokal yang Pasti Pernah Kamu Dengar

Lagu yang enak banget buat dinyanyikan sama teman sambil main gitar

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram slankdotcom

Ngobrolin.id — Suka musik rock? Pasti familiar dong dengan beberapa grup band lokal beraliran rock seperti Slank, Kotak, ataupun Jamrud. Nama-nama besar mereka telah menampilkan beberapa lagu rock lokal terbaik yang pernah ada di Indonesia. Lagu berikut pasti pernah kamu dengar di suatu tempat.

Terlalu Manis

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram slankdotcom

Diciptakan dan dibawakan oleh grup band rock kawakan, Terlalu Manis jadi salah satu lagu rock lokal paling legendaris. Lagu ini bisa kamu temukan pada album Kampungan yang dirilis oleh Slank pada 1991. Di tembang ini, kamu akan mendengarkan suara dahsyat Kaka yang menyenandungkan kenangan yang terlalu manis untuk dilupakan.

Garuda di Dadaku

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram

Dibuat untuk menyemangati para atlet Indonesia, lagu besutan grup band rock Netral ini sangat mudah diingat dan dinyanyikan ulang. Liriknya menyalurkan energi bagi para penggemar untuk terus berjuang bagi Indonesia. Garuda di Dadaku menjadi lagu wajib dalam setiap laga yang dilakoni Timnas Indonesia.

Rocker Juga Manusia

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram

Suara legendaris mantan vokalis grup band rock Seurieus, Candil, membuat lagu ini terkenang bahkan hingga sekarang. Dirilis pada 2005, Rocker Juga Manusia menjadi lagu antimainstream yang menceritakan bahwa rocker atau anak-anak penikmat musik rock juga hanyalah manusia biasa. Walaupun tampil sadis, bukan berarti rocker tak punya hati.

Beraksi

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram

Sebagai salah satu grup band rock dengan vokalis perempuan, Kotak tetap bisa tampil memukau. Salah satu lagunya yang berjudul Beraksi menampilkan musikalitas mereka dalam memainkan musik rock yang sangat mumpuni. Begitupun dengan suara khas Tantri, siap mengajakmu bersenang-senang lewat lagu Beraksi ini.

Pelangi di Matamu

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram

Menjadi lagu wajib orang-orang yang sedang jatuh cinta, lagu Pelangi di Matamu adalah salah satu lagu Jamrud yang masih dikenang hingga kini. Mengandung kesan yang dalam, lagu ini sangat asyik dinyanyikan bersama. Ngaku, deh. Pasti kamu pernah kan memainkan gitar sambil menyanyikan lagu ini bersama teman-teman?

Rumah Kita

lagu rock lokal terbaik
Foto: instagram

God Bless membawakan Rumah Kita dengan gaya slow rock yang ikonik. Hingga kini, lagu ini masih sering dinyanyikan ulang dalam banyak acara. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang rumah yang merupakan sebaik-baik tempat kita tinggal.

idol group GFRIEND

GFRIEND Satu Agensi dengan BTS? Ini Kabarnya

memilih smartphone

Mau Beli Ponsel Baru? Perhatikan Fitur Ini