in ,

6 Negara Terpadat, Apakah Ada Indonesia?

Lebih dari dua ratus juta rakyat Indonesia ternyata belum ada apa-apanya

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Ngorbolin.id — Populasi manusia di muka bumi ini sudah menyentuh angka lebih dari 7 miliar manusia. Jumlah yang sangat fantastis. Beberapa negara, termasuk Indonesia, memiliki lebih dari 100 juta penduduk yang menjadi warga negaranya. Terlepas dari jumlah penduduk negara, berikut ini 7 negara terpadat di dunia yang juga dipengaruhi oleh luas geografis negara tersebut.

Monako

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Negara yang berbahasa resmi bahasa Prancis ini terdapat di Cote d’Azur di Eropa Barat. Luas wilayah negara yang satu ini hanya sebesar 2,02 kilometer persegi. Sementara, jumlah populasi yang ada di Monako mencapai 37.550 jiwa pada 2016. Tak heran bila hal tersebut membuat Monako sebagai negara terpadat di dunia.

Singapura

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Salah satu negara tetangga kita, Singapura, juga dinobatkan sebagai negara terpadat kedua di dunia. Total populasi warga negara Singapura mencapai 5,61 juta jiwa. Sementara, wilayahnya hanya sekitar 719,9 kilometer persegi. Ini membuat kepadatan penduduk Singapura berkisar 7.796 jiwa per kilometer persegi.

Vatikan

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Negara yang berbentuk monarki-sakerdotal ini menempati urutan ketiga sebagai negara dengan tingkat kepadatan tertinggi di dunia. Wilayah Vatikan yang hanya seluas 0,44 kilometer persegi dihuni oleh kurang lebih 800 jiwa. Vatikan sendiri merupakan negara independen terkecil di dunia.

Malta

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Di daerah Eropa Selatan, negara kepulauan Malta ternyata juga menjadi salah satu negara terpadat di dunia. Berbatasan dengan Italia, Tunisia, dan Libya, luas Malta hanya sebesar 316 kilometer persegi. Jumlah penduduk Malta mencapai 450ribu jiwa membuat Malta dihuni oleh 1.363 jiwa per kilometernya.

Maladewa

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Di selatan Asia, negara kepulauan Maladewa juga menjadi salah satu negara terpadat di dunia. Dikenal sebagai destinasi wisata favorit karena pantainya yang sangat indah, Maladewa ternyata hanya seluas 298 kilometer persegi. Sementara, jumlah penduduk negara kumpulan atol  ini sebanyak 344ribu jiwa.

Bangladesh

negara terpadat di dunia
Foto: pixabay

Dekat dengan India, Bangladesh memiliki jumlah populasi warga negara yang cukup banyak, yakni hingga 164juta jiwa. Dibandingkan dengan luas wilayahnya yang hanya 143.998 kilometer persegi. Kepadatan penduduk Bangladesh mencapai 1.140 jiwa per kilometernya.

wahana ekstrem Dufan

7 Wahana Ekstrem Dufan, Wajib Coba!

Cincin Saturnus

Cincin Saturnus yang Unik dan Rupawan