in

7 Buku Self-Help Ini Bisa Bikin Kamu Jalani Hidup Lebih Baik

buku self-help
Foto shutterstock

Ngobrolin.id — Tahukah kamu? Membaca buku self-help bisa membuatmu lebih termotivasi sekaligus menambah inspirasi lho. Selain itu, kehidupanmu juga bisa lebih baik. Nah, berikut ini beberapa buku yang kami rekomendasikan.

buku self-help
Foto shutterstock

The Miracle Morning (Hal Elrod)

Mau menurunkan berat badan, meningkatkan performa kerja supaya cepat dipromosikan, atau ingin nilai mata kuliah semuanya A supaya bisa lulus cum laude? Bisa banget. Penulis buku self-help ini percaya bahwa apa saja yang kamu inginkan dalam hidup pasti bisa tercapai, asalkan kamu mulai mengisi pagi hari dengan kegiatan yang lebih produktif dan terfokus. Mulai dari strategi bangun pagi tanpa tergoda memencet tombol snooze sampai menemukan alasan yang membuat hidup kamu biasa saja, semuanya lengkap dijelaskan secara praktis dan nggak ribet di dalam buku ini.

Minimalism (Joshua Fields Millburn & Ryan Nicodemus)

Buku self-help ini berbicara tentang cara menemukan kebahagiaan sejati serta menjalankan hidup yang penuh arti. Kedua penulis buku ini percaya kalau kebahagiaan itu tidak datang dari harta benda, tapi justru dari gaya hidup sehat dan seimbang, hubungan baik dengan orang lain, serta pengembangan dan perbaikan diri. Bagaimana caranya? Baca dulu bukunya, ya.

The 5 Second Rule (Mel Robbins)

Menurut buku self-help ini, terlalu banyak berpikir saat akan melakukan sesuatu justru seringkali membuatmu tidak jadi melakukannya, lho. Untuk mengatasi sifat kamu yang senang menunda dan mengurungkan niat, ada life hack sederhana tapi sangat efektif di dalam buku ini. Kamu cukup menghitung mundur 5-4-3-2-1 di dalam hati lalu langsung kerjakan apa yang harus kamu selesaikan sebelum otak sempat berpikir.

Work Life: A Survival Guide to Modern Life (Molly Erman)

Buku self-help yang satu ini jauh dari kata membosankan. Dengan gaya bahasa yang realistis dan ilustrasi ceria, penulisnya memberikan banyak tips tentang dunia kerja yang bisa langsung kamu terapkan di kantor. Mulai dari etiket e-mail, memahami ragam budaya kantor yang berbeda, sampai cara berhenti kerja dengan elegan, semua hal dalam isi buku ini wajib disimak olehmu yang ingin kariernya melejit di tahun 2018.

I Am That Girl (Alexis Jones)

Masih belum yakin mau melakukan apa setelah lulus kuliah atau punya banyak pertanyaan dan kegelisahan tentang hidup? Nah, buku self-help ini pas banget dibaca olehmu yang berusia awal 20-an dan ingin mulai menjalankan hidup yang lebih baik sesuai dengan passion. Berhenti khawatir kalau kamu tidak cukup baik, berhenti khawatir dengan pendapat orang lain, dan berhenti khawatir kalau kamu tidak punya tubuh, pekerjaan, ataupun hubungan yang tidak sempurna. Pada intinya, segudang saran dan cerita nyata dalam buku ini akan membuatmu lebih percaya diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

You Are A Badass (Jen Sincero)

Kamu yang sering meragukan diri sendiri, wajib baca buku self-help ini! Ibarat mendengarkan seseorang kakak perempuan yang memberikan saran lugas dan bijaksana, tapi tetap dengan gaya bahasa yang asyik dan hangat, buku ini akan membantumu mengatasi rasa takut dan keraguan diri supaya bisa mulai menjalankan hidup luar biasa seperti yang kamu inginkan selama ini.

10% Happier (Dan Harris)

Pada intinya, buku ini mengajakmu menyelami perjalanan hidup penulis, yang pernah jadi heboh karena mengalami serangan panik saat sedang siaran live dan disaksikan oleh 5 juta pemirsa TV. Salah satu poin penting dalam buku ini adalah bagaimana ketenangan dan kedamaian diri yang didapatkan melalui meditasi bisa membantumu menyikapi stres, negativitas, dan ketidakberuntungan dalam hidup secara lebih bijaksana.

Emma Stone

AMAZING! Gaun Emma Stone Digarap 712 Jam Sebelum Dipakai ke Oscar

Menyusui sambil berbaring

Hati-hati Bunda, Bayi Menyusui Sambil Berbaring Itu Bahaya Lho!