in

7 Kreasi Botol Plastik Bekas Jadi Barang Berguna

kecanduan K-Pop
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Tidak bisa dimungkiri, kita sebagai makhluk sosial di zaman modern yang semuanya serba instan membuat sampah plastik beredar dimana-mana, termasuk botol plastik bekas.

kecanduan K-Pop
Foto: Google Image

Tapi alih-alih membuangnya begitu saja, memanfaatkannya menjadi barang yang berguna justru bisa menyelamatkan bumi dari kerusakan. Sebelum membuangnya ke tempat sampah, berbagai kreasi dari botol plastik ini bisa kamu praktikkan di rumah lho.

1. Vas bunga

Caranya, buka tutup botol plastik dan potong botol menjadi dua. Lalu, siapkan kepingan CD bekas. Tancapkan potongan botol bagian atas secara terbalik. Kemudian, warnai dengan cat semprot, jadi deh!

2. Celengan lucu

Pertama-tama, gunakan botol plastik yang agak besar. Lalu, potong menjadi tiga bagian. Buang bagian tengahnya. Satukan potongan atas dan bawah dengan selotip atau perekat. Setelah itu, warnai bagian permukaan membentuk gambar sumo seperti pada gambar. Jangan lupa berikan lubang untuk memasukkan uang. Jika kamu ingin lebih praktis, pilih botol plastik kecil, pendek dan artistik.

3. Pot tanaman gantung

Gunakan botol plastik yang agak besar. Pertama-tama, buatlah lubang kecil di seluruh permukaan sebagai resapan air. Lalu, potong membentuk persegi panjang untuk memasukkan tanam dan tanaman. Kemudian, pasang tali untuk gantungan. Dan, pot tanaman gantung keren langsung bisa kamu gunakan.

4. Penyimpan makanan dalam plastik agar lebih awet

Makanan yang dibungkus dalam plastik, biasanya sering mudah lembap. Untuk mengatasinya, gunakan botol plastik bekas saja. Pertama-tama, potong botol pada bagian atas, kira-kira dua sentimeter. Lalu masukkan ujung plastik ke pangkal botol. Tarik ujung plastik keluar. Setelah itu, pasang tutup botol. Dijamin, makananmu lebih aman dan tetap renyah.

5. Lampu hias

Siapkan botol plastik berukuran besar dan sendok plastik yang sudah tidak digunakan. Potong tiga perempat bagian botol, lalu buatlah sayatan di seluruh permukaan botol menggunakan pisau atau pemanas. Setelah itu, potong tangkai sendok dan selipkan pada sayatan yang telah dibuat. Kamu juga bisa bisa gunakan lem tembak agar lebih kencang. Barulah pasang lampu di dalamnya. Cahaya yang tercipta pasti lebih memesona.

6. Wadah make up atau alat tulis

Memanfaatkan botol plastik menjadi wadah make up itu gampang kok. Potong botol dengan ketinggian 10 sentimeter. Agar lebih rapi, tempelkan bekas potongan pada setrika. Sekarang wadah serbaguna siap digunakan. Pastikan kamu pilih botol yang agak tebal dan berwarna cerah ya.

7. Kantong koin

Agar koin atau barang-barang kecil tidak berantakan, buatlah kantong “ajaib” dari botol plastik. Caranya mudah kok, siapkan dua buah botol. Potong pangkal botol setinggi lima sentimeter. Setelah itu, tempelkan resleting pada permukaanya menggunakan lem. Dan, kantong koin unik ini siap digunakan.

kecanduan K-Pop

Kenapa Remaja Zaman Sekarang Kecanduan K-Pop?

tampil stylish

5 Item Fashion Ini Bikin Kamu Tetap Tampil Stylish Meski Musim Hujan