in

7 Lagu Terbaik Didi Kempot, Auto-Bikin Patah Hati

Yuk melantunkan dendang patah hati bersama the Godfather of Broken Heart

lagu terbaik Didi Kempot
Foto: instagram indiestination

Ngobrolin.id — Musisi lawas yang kembali naik daun, Didi Kempot, sudah melahirkan banyak karya. Lagu-lagu ciptaan pria berusia 52 tahun ini pun sudah banyak diputar ataupun dinyanyikan kembali oleh para penyanyi lain. Terkenal dengan tembang-tembang patah hatinya, ada 7 lagu terbaik Didi Kempot pilihan Tim Ngobrolin, yuk simak!

Pamer Bojo

Dari judulnya saja, sudah bikin patah hati. Pamer Bojo memiliki makna memamerkan kekasih barunya kepada sang mantan. Teringat kembali sang kekasih yang sudah memiliki tambatan hati baru saja sudah menyakitkan. Apalagi, ketika orang yang kita sayangi justru berkhianat dan memamerkan pacar barunya.

Banyu Langit

Mengambil lokasi Yogyakarta, tepatnya di Gunungkidul, Banyu Langit bercerita tentang janji seorang kekasih yang diingkari. Sudah ditunggu sedemikian lama, ternyata sang kekasih tidak kunjung kembali. Telanjur sayang memang sesulit itu, ya.

Sewu Kutho

Lagu ini merupakan lagu yang paling cepat diciptakan oleh Didi Kempot. Hanya dalam waktu satu jam, lirik dan nada Sewu Kutho sudah didendangkan oleh pria berambut gondrong ini. Masih soal patah hati, Sewu Kutho bercerita tentang perjalanan seseorang mencari kekasihnya yang menghilang. Ke mana, ya?

Suket Teki

Bikin galau maksimal, lagu Suket Teki mengisahkan pertengkaran sepasang kekasih. Terkadang, kita pun jadi lelah sendiri ketika terus-terusan mengalah. Apakah kamu juga pernah mengalami? Ibarat kata, ‘tak tandur pari jebul thukule suket teki’. Sudah menyemai kepercayaan tapi malah dikhianati.

Cidro

Sedang dikhianati? Cidro akan menemanimu meratapi janji-janji manis kekasih hati yang lupa dengan kata-katanya sendiri. Dalam bahasa Jawa, cidro berarti ingkar janji yang menyebabkan luka yang sangat dalam. Bahkan terkadang, tanpa kita tahu apa salah diri sehingga patut disakiti.

Stasiun Balapan

Berasal dari Solo, Stasiun Balapan punya makna tersendiri bagi Didi Kempot. Stasiun utama Kota Solo tersebut menjadi saksi banyaknya perpisahan orang-orang yang saling menyayangi. Dan juga, menjadi inspirasi dari lagu Stasiun Balapan.

Layang Kangen

Layang Kangen akan membawamu merindukan kekasih yang terpaut jarak. Jarak memang menyebalkan, ya? Begitu pula yang coba dinyanyikan oleh maestro campur sari yang satu ini. Bahkan saking rindunya, sepenggal lirik dari lagu ini berkata: “Jika tanganku menjadi sayap, pasti aku akan langsung pulang.”

Didi Kempot

Menyelisik Karier Didi Kempot Sang Maestro Patah Hati

Moge listrik Harley-Davidson

Moge Listrik Harley-Davidson Seharga Rp421 Juta Tampak Garang