in

7 Mantan Pemeran Lupus, Ini Kabarnya

Menjadi serial yang banyak dibaca hingga diangkat ke layar kaca, ini Lupus yang hobi mengunyah permen karet

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram lupusmillenia2000

Ngobrolin.idLupus pernah menjadi salah satu serial paling populer pada masanya. Tak tanggung-tanggung, pemain yang memerankan tokoh Lupus pun tak hanya satu. Bahkan, pada 2013 silam, Lupus kembali diangkat di layar lebar untuk mengajak penonton kembali bernostalgia. Kangen dengan tokoh Lupus? Ini 6 aktor pemeran Lupus yang mungkin bisa mengobati kerinduanmu.

Ryan Hidayat

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram dimasrimabud

Ryan Hidayat merupakan pemeran Lupus yang pertama kali. Namanya melejit sejak memerankan karakter anak SMA berambut jambul tersebut. Ada empat judul film Lupus yang dibintangi oleh pria berdarah Ceko ini.

Keempat judul film tersebut adalah Tangkaplah Daku Kau Kujitak, Makhluk Manis dalam Bis, Anak Mami Sudah Besar, dan Ihh Serem. Film-film tersebut tayang pada 1987, 1987, 1990, dan terakhir pada 1991.

Karier Ryan Hidayat yang digadang-gadang akan bersinar di masa depan, harus terganjal penyakit yang menyerangnya. Pada 8 Februari 1997, kakak dari model Claudia Hidayat ini mengembuskan napas terakhirnya setelah menderita tifus dan demam berdarah.

Himan Hariwijaya

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram thehilmanhariwijaya

Penulis serial novel Lupus ini juga pernah menjadi pemeran Lupus, lho. Dalam film berjudul Topi-topi Centil yang ditayangkan pada 1991, Hilman memerankan tokoh yang selama ini ia tuliskan karakter dan ceritanya tersebut. Kini, Hilman lebih aktif sebagai penulis skenario dan orang di balik layar ketimbang terjun ke dunia akting.

Oka Sugawa

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram m3gawaty

Tak hanya layar lebar, Lupus juga pernah ditayangkan sebagai serial televisi. Pemeran tokoh Lupus musim pertama adalah Ida Bagus Oka Sugawa atau yang lebih akrab dikenal sebagai Oka Sugawa. Serial Lupus ditayangkan di stasiun televisi Indosiar mulai 19 Oktober 1995.

Selain itu, sosoknya juga diabadikan sebagai sosok Ayah Lupus pada film Lupus yang ditayangkan 2013 silam.

Rico Karindra

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram atayakarindra

Sukses dengan musim pertamanya, serial Lupus di televisi dilanjutkan hingga musim kedua. Kali ini, sosok yang menjadi pemeran tokoh Lupus adalah Rico Karindra. Kariernya sebagai Lupus menjadi gerbang pembuka Rico di dunia hiburan. Namanya kemudian banyak membintangi sinetron ternama seperti Si Yoyo dan Bintang Rumah Susun.

Irgy Ahmad Fahrezy

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram fahreziirgi

Karakter Lupus dalam serial Lupus Milenia yang tayang pada 1999 dibintangi oleh aktor tampan ini. Di serial ini, hadir pula Agnes Monica yang memerankan Lulu, adik Lupus. Irgy pun dengan sukses menggaet banyak penonton berkat pesona dan karakter yang ia bawakan.

Attar Syach

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram attarsyach

Menggantikan Irgy Fahezy, Attar Syach didaulat memerankan tokoh Lupus pada serial Lupus Milenia 2. Tak hanya Lupus, karakter Lulu juga berganti pemain menjadi Andhara Early. Karier Attar Syah di dunia hiburan pun kini banyak dijumpai di berbagai FTV.

Miqdad Addausy

aktor pemeran Lupus
Foto: instagram miqdadsy

Pada 2013 silam, Bangun Lagi Dong Lupus diangkat ke layar lebar dalam rangka mengembalikan kembali sosok  Lupus yang legendaris. Film yang ditangani oleh Benni Setiawan ini menghadirkan Miqdad Addausy sebagai pemeran tokoh yang hobi mengunyah permen karet itu.

mendeteksi gangguan bipolar pada anak

Cara Mendeteksi Gangguan Bipolar pada Anak sejak Dini

olahan mangga kekinian

Olahan Mangga Kekinian, Wajib Coba!