in ,

7 Penyanyi Lawas Indonesia yang Lagunya Masih Enak Didengar

Penyanyi lawas indonesia
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Ngomongin musik Indonesia memang nggak ada matinya. Sejak dulu, para musisi sudah getol menciptakan lagu. Suara-suara merdu pun banyak terdengar di radio pada masanya. Sampai sekarang, beberapa lagu pun masih sering terdengar. Ini dia tujuh dari banyaknya penyanyi lawas Indonesia tersebut.

Chrisye

Penyanyi kelahiran Jakarta, 16 September 1949 ini memang merupakan sosok penyanyi legenda di bidang permusikan Indonesia. Salah satu lagunya yang berjudul Lilin-Lilin Kecil berhasil melambungkan namanya hingga kini walaupun ia telah tiada.

Berpulang pada 30 Maret 2007 silam, suara emasnya masih dikenang hingga sekarang. Lagu-lagunya masih sering terdengar seperti Seperti yang Kau Minta, Pergilah Kasih, Andai Aku Bisa, dan lain-lain.

Rinto Harahap

Selain bernyanyi, musisi yang satu ini juga sangat produktif menulis lagu. Lagu-lagu ciptaannya bahkan melahirkan penyanyi-penyanyi yang terkenal pada masanya. Sebut saja Iis Sugianto, Betharia Sonata, dan Cristine Panjaitan adalah beberapa nama yang menyanyikan karyanya.

Lagu yang paling terkenal dari mantan personel The Mercy’s ini adalah Ayah dan Benci Tapi Rindu.

Titiek Puspa

Wanita ini juga merupakan salah satu musisi legendaris di Indonesia. Bersama almarhum suami, Mus Mualim, Titiek Puspa sangat produktif menciptakan berbagai lagu, baik dinyanyikan sendiri maupun dibawakan penyanyi terkenal lain.

Memasuki usia senja, lagu-lagu Titiek Puspa masih sering diperdengarkan kepada generasi muda. Apanya Dong merupakan salah satu judul lagu yang paling terkenal yang dibawakan oleh penyanyi bernama asli Sudarwati ini.

Benyamin Sueb

Penyanyi yang juga aktor komedi ini memiliki aura yang ‘sangat betawi’. Mulai dari lagu sampai peran yang ia mainkan. Lagu-lagunya pun sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebut saja Kompor Mledug, Ondel-Ondel, dan Nurlela masih terdengar sampai sekarang.

Berpulang pada 5 September 1995, karyanya masih dinikmati hingga sekarang. Bahkan, filmnya pun pernah dibuat ulang dan diperankan oleh Reza Rahardian.

Ebiet G. Ade

Dikenal karena lagu-lagu sendunya membuat Ebiet lebih dikenal sebagai pengisi soundtrack musik bencana alam dan kisah menyedihkan. Namun, tak sembarang orang bisa membuat lagu yang sangat menyedihkan, tapi tetap dinikmati, bukan?

Lagunya yang paling terkenal adalah Berita Kepada Kawan yang menjadi refleksi bagi manusia jika terjadi bencana. Juga Aku Ingin Pulang dan Titip Rindu Buat Ayah sangat menyentuh dan masih dinyanyikan hingga sekarang.

Iwan Fals

Tak lengkap rasanya jika berbicara tentang musik tempo dulu tanpa melibatkan musisi kondang yang satu ini. Terkenal dengan lagunya yang menyentil pemerintah, Iwan Fals juga membuat banyak lagu bertema cinta.

Hingga kini, beberapa lagunya masih sering diputar. Sebut saja Guru Oemar Bakri, Manusia Setengah Dewa, dan Surat Buat Wakil Rakyat merupakan lagu-lagunya yang fenomenal hingga kini.

Nike Ardilla

Diproduseri Deddy Dorres, karier Nike Ardilla semakin cemerlang sebagai penyanyi pada masanya. Ratu rock Indonesia ini berhasil meraih rekor sebagai penyanyi termuda di usia 14 tahun 3 bulan 4 hari dengan penjualan 1 album mencapai 4 juta kopi. Sayangnya, ia berpulang pada usia yang sangat muda yakni 19 tahun pada 19 Maret 1995 pada usia 19 tahun ketika kecelakaan mobil yang dikendarainya. Lagu-lagunya yang masih sering diperdengarkan antara lain Bintang Kehidupan, Duri Terlindung, dan Mengapa Harus Berpisah.

Aroma karsa

Aroma Karsa, Mencium Keindahan Dunia dari Karya Dee

membuat pewangi ruangan

Do It Yourself Pewangi Ruangan Aroma Kopi