in ,

7 Restoran Unik di Dunia Dibuat dari Pesawat yang Tak Terpakai

restoran unik
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Saat ini, ada banyak restoran unik di dunia. Mereka tak hanya menyajikan santapan enak, tapi juga konsep yang menarik. Misalnya saja restoran yang dibangun dengan badan pesawat yang sudah tak terpakai lagi. Nah, berikut ini merupakan 7 restoran unik di beberapa negara yang dibangun dari pesawat yang sudah tidak digunakan lagi.

  1. El Avion
Foto: Hotel Costa Verde

Restoran El Avion yang berarti pesawat dalam bahasa Spanyol, merupakan sebuah restoran yang terdapat di Costa Rica. Restoran ini dibangun dari pesawat Fairchild C-123 Provider yang dulunya merupakan pesawat angkut militer. Pada 1980-an, pesawat kargo ini sempat digunakan pada masa skandal Iran-Contra. Oleh karena itu, pesawat tersebut kini tidak sekadar menjadi restoran dan bar, tetapi juga menyajikan tentang pengetahuan sejarah.

  1. La Tante DC-10
Foto: Google Image

Beroperasi pada 1983 hingga 2005 untuk maskapai Ghana, kini pesawat McDonnell Douglas DC-10 beralih fungsi menjadi sebuah restoran. Masih terletak di kawasan Bandara Ghana, Afrika, La Tante DC-10 menyajikan jenis makanan khas negara tersebut. Di dalamnya, bagian first class diubah menjadi ruang tunggu, sementara kelas ekonomi diubah menjadi tempat makan dan minum.

  1. Hawai Adda
Foto: Google Image

Jika La Tante DC-10 memiliki kursi pesawat agar tidak mengurangi sensasi makan di pesawat, Hawai Adda mengubah seluruh interior restorannya dengan konsep lebih mewah. Terinspirasi dari Maharaja Express yang merupakan kereta termewah di India, Airbus 320 itu kini dipenuhi oleh interior mewah dan didominasi oleh hidangan vegetarian.

  1. Steak on a Plane
Foto: Google Image

Pesawat Boeing 737 tanpa sayap di Inggris ini kini disulap menjadi tempat makan dengan dekorasi interior menyenangkan dan seluruh pesawat ini dilapisi dengan polystyrene.

Di restoran Steak on a Plane atau yang juga dikenal dengan The Steak Out, pengunjung bisa memesan makanan melalui palka dalam pesawat. Tidak hanya itu, bagian kokpit pesawatnya juga disediakan sebagai tempat untuk berfoto bagi pengunjung.

  1. Runway 1
Foto: Google Image

Satu lagi restoran pesawat dari India, restoran ini dibangun oleh pasangan ayah dan anak. Mereka berdua terinspirasi membangun restoran ini setelah melihat restoran Hawai Adda dan memutuskan untuk membangun restoran dengan konsep yang sama.

Meskipun tidak semewah Hawai Adda, restoran yang baru buka pada 2017 ini memiliki konsep yang unik. Pengunjung yang akan makan di restoran ini harus mengumpulkan “boarding pass” mereka sebelum menuju ke meja makan. Selain itu, mereka juga menyediakan permainan simulasi penerbangan 3D pada bagian kokpitnya.

  1. The Airplane Restaurant
Foto: Google Image

Konsep restoran ini hampir mirip dengan restoran El Avion, pesawat Boeing KC-97 ini juga menyediakan pengetahuan tentang sejarah dunia penerbangan. Dibuka pada 2002, pesawat yang sempat digunakan oleh kalangan militer ini sekarang bisa menampung sebanyak 42 pengunjung restoran.

  1. McDonald
Foto: Google Image

Pesawat Douglas DC-3 ini sudah berubah fungsi menjadi tempat makan sejak era 90-an setelah digunakan beroperasi pada 60-an. Sejak saat itu, pesawat ini diberikan tampilan baru menggunakan cat silver dan merah beserta dengan tulisan “McDonald” dengan font hurufnya yang khas. Tetapi, restoran cepat saji di Selandia Baru ini memiliki tempat terbatas bagi pengunjung yang makan di tempat, yakni hanya untuk kapasitas 20 pengunjung.

manfaat memiliki rekening tabungan

Manfaat Memiliki Rekening Tabungan, Ini Menguntungkan!

memasak bisa bahayakan kesehatan kulit

Memasak Bisa Bahayakan Kesehatan Kulit Seperti Sinar Matahari, Kok Bisa?