in ,

7 Singkatan Nama Makanan Indonesia, Simak Kepanjangannya!

Sudah tau belum?

singkatan nama makanan indonesia
foto: Pixabay

Ngobrolinid — Bicara kuliner Nusantara tidak akan pernah ada habisnya, pasti ada saja menu-menu makanan yang belum pernah kamu cicipi. Keunikan kuliner Nusantara tidak hanya terletak pada cita rasanya, tetapi juga pada penamaan menu makanan tersebut. Ternyata, banyak penamaan makanan yang dilakukan dengan menyingkat beberapa kata. Nah, berikut ini beberapa singkatan nama makanan Indonesia yang wajib kamu ketahui!

Ketoprak

Siapa sih yang gak kenal sama ketoprak, campuran lontong, bihun putih, tauge, dan tahu yang disiram dengan kuah bumbu kacang. Ternyata, nama ketoprak merupakan singkatan dari ketupat, taoge, dan digeprak. Makna digeprak sendiri berarti dicampur menjadi satu.

Gehu

Gehu merupakan salah satu jenis gorengan yang paling sering disukai karena rasanya gurih dengan tekstur garing di luar dan lembut di dalam. Ternyata, penamaan gehu diambil dari gabungan kata taoge tahu, jadi tahu yang kamu makan berisi taoge. Gehu bakalan lebih nikmat disantap bersama cabai rawit.

Cuanki

Kalau bicara singkatan nama makanan Indonesia, mungkin cuanki merupakan salah satu makanan Indonesia yang memiliki nama cukup unik. Cuanki sendiri merupakan singkatan dari cari uang jalan kaki, penamaan tersebut sama sekali tidak menggambarkan bakso cuanki yang super lezat.

Es Doger

Es doger paling nikmat kalau disantap pada siang bolong, rasa manis dari susu dan parutan kelapa dicampur dengan tapai, ketan hitam, dan bahan-bahan campuran lainnya. Ternyata, penamaan es doger diambil dari singkatan es dorong gerobak, guys!

Comro

Siapa yang gak tahu comro, gorengan yang terbuat dari parutan singkong dan dibentuk menjadi bulat-bulat. Di dalam comro terdapat isian oncom yang pedas dan nikmat. Ternyata, nama comro memiliki kepanjangan, yaitu oncom di jero atau artinya oncom di dalam.

Misro

Temennya comro adalah misro, dan ternyata misro juga punya kepanjangan, lho! Misro merupakan singkatan dari amis di jero yang berarti manis di dalam.

Jeniper

Meski terkesan keren, ternyata nama jeniper singkatan dari jeruk nipis peras. Jeniper sendiri merupakan oleh-oleh khas Kuningan, Jawa Barat.

emotional sponge

Sering Baper Sama Cerita Orang, Mungkin Kamu Emotional Sponge

tips endorse

Jangan Sembarangan Endorse, Simak Tips Endorse