in

7 Smartphone Terbaru di April 2019

smartphone terbaru di April
Foto: Google Image

Ngobrolin — Apakah kamu berencana untuk mengganti smartphone dalam waktu dekat ini? Jika ya, siapkan budget dari sekarang karena sejumlah smartphone terbaru di April ini akan segera meluncur. Seperti yang sudah diramalkan, pada 2019 fitur smartphone yang populer akan berhubungan dengan pop-up camera, layar tanpa bezel, dan notch. Berikut ini daftar 7 smartphone yang hadir di April 2019.

smartphone terbaru di April
Foto: Google Image
  1. Huawei P30 dan P30 Pro
Foto: Google Image

Huawei P30 dan P30 Pro ditunjukkan pada akhir Maret kemarin dan melihat dari spesifikasinya, smartphone ini akan menjadi saingan Samsung S10. Dengan layar Full HD+ AMOLED display, P30 dan P30 Pro akan menyajikan kualitas gambar tinggi yang sangat tajam. Akan terdapat pula in-display fingerprint scanner. Namun, yang akan membuatmu tertarik, tidak lain adalah kamera Leica yang berjumlah tiga untuk P30 dan empat untuk P30 Pro.

  1. Samsung Galaxy A90
Foto: Google Image

Pada 10 April ini, Samsung akan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A90. Smartphone flag ship yang tergolong high end ini memiliki kelebihan untuk kamera selfie di mana kamera depannya memiliki kekuatan 32MP dengan fitur pop-up.

Kamera belakang tak kalah kuat. Tiga kamera tersebut juga punya spesifikasi 32MP. Didukung dengan layar Infinity-U Super AMOLED, tidak mungkin ada gambar yang terlewatkan dari layar A90.

  1. Google Pixel 3a dan 3a XL
Foto: Google Image

Biasanya Google meluncurkan smartphone untuk high end, namun tidak untuk kali ini. Dengan nama kode 3a dan 3a XL, smartphone ini diperuntukkan untuk para konsumen di mid-range.

Layarnya diperkirakan akan menggunakan AMOLED dengan ratio 18:9. Untuk chipset-nya menggunakan Snapdragon 670 SoC untuk 3a dan 710 SoC untuk 3a XL. Kelebihan dari smartphone ini adalah adanya fitur active edge squeeze technology yang membuatmu dapat meluncurkan Google Assistant dan lainnya dengan menekan sisi samping layar.

  1. Nokia X71
Foto: Google Image

Nokia X71 akan diluncurkan bersamaan dengan Nokia 9 PureView pada 2 April di Taiwan. Konfirmasi dari Nokia sendiri adalah smartphone ini akan memiliki layar penuh tanpa bezel.

Tidak banyak informasi yang terkuak terkait smartphone ini. Hanya informasi seputar kamera, yaitu tiga kamera belakang dengan kualitas 48MP dan memiliki kemampuan sensor 120-degree ultra-wide-angle.

  1. Oppo Reno
Foto: Google Image

Kali ini Oppo mengeluarkan produk yang menyasar para konsumen kalangan menengah ke atas. Dengan nama seri Reno, smartphone Oppo ini hadir dengan dua varian chipset, yaitu Snapdragon 855 dan Snapdragon 710.

Lewat seri ini pula Oppo akan memperkenalkan fitur kamera terbarunya bernama periscope style yang membuatmu dapat melakukan zoom in hingga 10 kali lipat, tanpa mengurangi kualitas gambar. Diperkirakan fitur kamera ini akan hadir untuk varian yang high-end.

  1. Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite
Foto: Google Image

Xiaomi tak henti-hentinya mengeluarkan produk dengan budget terjangkau. Untuk kali ini yang bersiap-siap diluncurkan adalah smartphone Android One-nya, Mi A3 dan A3 Lite.

Rumor mengatakan Mi A3 akan hadir dengan fingerprint scanner di dalam layar, layaknya smartphone kelas atas. Tak hanya itu, terdapat pula kamera selfie dengan kemampuan 32 MP, tetapi semua ini hanyalah bocoran. Untuk kepastiannya, harus menunggu perilisannya.

  1. Realme 3 Pro
Foto: Google Image

Realme 3 Pro sepertinya akan dikeluarkan bersamaan dengan Redmi Note 7 Pro dan akan bersaing dalam hal spesifikasi. Seperti Realme 3, 3 Pro akan menjalankan sistem Android 9.0 Pie terbaru dengan Color OS 6.0. Rumornya, Realme 3 Pro akan menghadirkan fitur pop-up selfie camera dan layar tanpa bezel.

manfaat nonton film horor

Manfaat Nonton Film Horor Ternyata Baik untuk Tubuh

film Toy Story 4

Bo Peep akan Tampil Lagi Lebih Keren di Film Toy Story 4