in

7 Tips Ampuh Melupakan Mantan dalam Sekejap

melupakan mantan
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Putus cinta menjadi hal paling menyedihkan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, setelah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, kamu harus rela kehilangan kekasih karena putus cinta. Karena jalinan hubungan yang lama itu, kamu mungkin merasa kesulitan ketika harus melupakan mantan kekasih.

melupakan mantan
Foto: Google Image

Kamu harus bisa lepas dan melupakan mantan jika ingin menjalani kehidupan baru yang lebih berwarna. Memang, melupakan mantan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, bukan berarti menjadi hal yang tidak mungkin, jika kamu mengikuti beberapa hal berikut ini, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Blokir

Ini menjadi aturan pertama ketika kamu berniat melupakan mantan. Blokir dia dari semua media sosial, panggilan telepon, pesan teks, panggilan video, e-mail, dan semua platform yang memungkinkan kamu dan dia saling berhubungan. Untuk melupakan seseorang, kamu harus menghapus tanda-tanda keberadaannya di mana pun.

2. Berhenti stalking

Semakin kamu stalking, akan membuat perasaanmu semakin buruk. Kamu tidak akan pernah bisa melupakannya hingga benar-benar berhenti mencari tahu segala sesuatu tentang dirinya. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu tidak tahu daripada membuat perasaan semakin kacau.

3. Menghapus kontaknya

Selain memblokir kontaknya, kamu bisa menghapusnya jika perlu. Jika tidak, kamu akan terus gatal untuk menghubunginya. Terlebih fitur blokir bisa dinonaktifkan. Memungkinkanmu untuk menghubunginya kembali.

4. Hapus gambar bersama mantan

Bersihkan galeri foto dari kenangan yang menyangkut tentang mantan. Ini akan membantu kamu untuk melupakan dia.

5. Mulai mencoba kencan kasual

Semakin banyak bertemu orang baru akan membuat perasaanmu semakin baik. Pergilah untuk beberapa kencan kasual dan bergaul santai. Ini akan membuat kamu memahami perasaan yang telah dilewati dalam menikmati hidup.

6. Kembali pada pertemanan

Semasa pacaran hingga akhirnya putus, mungkin kamu melewatkan banyak momen bersama teman. Ini saatnya kamu kembali pada mereka. Teman selalu dapat membuat segalanya lebih baik dan tidak pernah meninggalkanmu. Mereka juga bisa menjadi obat terbaik untuk membuat kamu melupakan mantan selama.

7. Menyibukkan diri

Jangan mengurung dirimu dalam kesedihan untuk waktu yang lama. Lebih baik buat diri kamu sibuk dengan melakukan hobi dan menyusun rencana untuk meraih impian. Kejar mimpimu dan lupakan mantan.

pasangan merasa dikhianati

Jangan Lakukan! 6 Hal Ini Bikin Pasangan Merasa Dikhianati

merawat motor

5 Tips Terbaik untuk Merawat Motor Saat Musim Hujan