in

8 Jenis Kopi Kekinian Ini Punya Komposisi Berbeda

Biar nggak bingung, yuk kenali komposisi kopi-kopi yang ternyata berbeda-beda itu.

jenis kopi kekinian
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kamu suka ngopi? Sebagai generasi milenial, tentu rasanya ada yang kurang kalau belum minum kopi sebagai pelengkap aktivitas. Dari banyaknya jenis kopi kekinian, pasti ada dong yang paling kamu suka. Biar nggak bingung, yuk kenali komposisi kopi-kopi yang ternyata berbeda-beda itu.

Affogato

jenis kopi kekinian

Kopi jenis ini merupakan favoritmu atau bukan? Paduan esspresso yang kental disiramkan di atas scoop es krim bikin affogato mantap banget buat menemani harimu. Dalam bahasa Italia, affogato berarti tenggelam. Sama seperti penampakan es krim yang tampak tenggelam dalam kopi ini.

Americano

jenis kopi kekinian

Sajian kopi yang satu ini juga dikenal dengan nama long black. Americano terbuat dari esspresso yang diencerkan dengan takaran air hingga kepekatannya berkurang. Nama americano sendiri awalnya merupakan ejekan bagi orang Amerika yang meminta esspresso tapi diencerkan.

Cappuccino

jenis kopi kekinian

Minuman yang satu ini pasti udah nggak asing lagi, dong. Ya, cappuccino memadukan kenikmatan kopi dan susu dengan proporsi yang pas. Sepertiga bagian kopi esspresso kental, ditambah dengan sepertiga bagian susu yang sudah dipanaskan, lengkap dengan sepertiga bagian susu yang sudah dikocok hingga berbusa. Cappuccino juga dikenal sebagai kopi yang menarik karena bisa dihias jadi sangat cantik.

Caffee latte

jenis kopi kekinian

Caffee latte merupakan istilah bagi perpaduan kopi dan susu. Tidak seperti cappuccino, caffee latte tidak ditambahkan susu yang sudah menjadi busa. Nama lain dari minuman ini adalah flat white atau piccolo.

Machiato

jenis kopi kekinian

Kopi ini dibuat dengan memadukan esspresso dengan susu yang dikocok hingga berbusa. Dalam bahasa Italia, machiato berarti ‘ditandai dengan bercak’. Hal ini terlihat dari bagian atas machiato yang ada sedikit busa susunya.

Mochaccino

jenis kopi kekinian

Minuman yang satu ini tak kalah tenar dengan jenis kopi lainnya. Mocha merupakan perpaduan dari esspresso, susu yang sudah dipanaskan, dan cokelat. Rasanya yang unik dan nagih bikin mocha punya penggemar tersendiri.

Espresso romano

jenis kopi kekinian

Berbeda dengan jenis kopi lain yang diberi tambahan susu, espresso romano memiliki ciri khas, yaitu diberi lemon sebagai pelengkap rasanya. Lemon bisa disajikan di tepi atau dimasukkan ke kopi sekaligus.

Turkish coffee

jenis kopi kekinian

Menu yang satu ini punya ciri khas rasa rempah yang kental. Turkish coffee dibuat dengan mencampurkan esspresso dengan rempah-rempah pilihan seperti kayu manis dan kapulaga. Rasanya sudah pasti menggoda.

 

Cara merawat lensa kontak

Penting! Ini Cara Merawat Lensa Kontak

Billie Eilish

Promo Album, Billie Eilish Siap World Tour